oleh

Tips Pilih Warna Lipstik untuk Lebaran

PortalMadura.Com – Lebaran atau hari raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan, yang di tunggu oleh Umat Islam setelah sebulan berpuasa. Menyambut hari kemenangan ini, Anda biasanya akan berusaha mempersiapkan penampilan yang terbaik pada saat hari raya Idul Fitri.

Pada hari raya, identik dengan baju baru. Namun, bukan hanya baju baru saja yang harus diperhatikan, tapi make up juga merupakan salah satu yang terpenting untuk menunjang penampilan Anda di hari raya. Make up yang harus Anda perhatikan yaitu warna lipstik. Pemilihan warna lipstik yang cocok untuk hari lebaran, maka Anda harus perhatikan tiga hal di bawah ini. Dilansir dari laman Beautynesia.id, Sabtu (16/5/2020)

Warna Natural

Lipstik yang cocok untuk lebaran tahun ini, pilihlah warna lipstik yang natural. Pemilihan warna natural akan membuat penampilan Anda terlihat lebih sopan dan lembut. Warna lipstik natural seperti cokelat, nude, merah muda dan jingga kecokelatan.

Sesuaikan Dengan Warna Baju

Warna baju Anda juga harus diperhatikan dalam memilih warna lipstik yang cocok. Usahakan pemilihan warna lipstik sesuai dengan warna baju. Pemilihan warna lipstik yang sesuai dengan warna baju, akan membuat penampilan Anda terlihat selaras dan tidak terlalu mencolok. Jika baju lebaran Anda warna putih, maka pilih warna lipstik merah atau oranye. Warna ini juga cocok untuk baju Anda yang berwarna gelap.

Sesuaikan Dengan Warna Kulit

Tips yang ketiga, pilihlah warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit putih pucat maka pilih warna merah atau oranye, agar Anda lebih terlihat cerah dan segar.
Jika Anda memiliki warna kulit kuning langsat, lipstik yang cocok untuk Anda yaitu warna merah muda, pastel, merah dan oranye. Sedangkan, jika kulit Anda sawo matang, bisa memilih warna lipstik yang sedikit gelap seperti magenta, plum, maroon, dan merah muda kecokelatan.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Beautynesia.id
Tirto.ID
Loading...

Komentar