Tips Sukses Agar Karier Wanita Sama dengan Rekan Kerja Pria

Avatar of PortalMadura.Com
Tips Sukses Agar Karier Wanita Sama dengan Rekan Kerja Pria
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini posisi wanita disamaratakan dengan pria, mereka juga memiliki kesempatan yang sama untuk bekerja, meniti karier, bahkan menduduki kursi kepemimpinan. Namun, untuk mencapai itu semua tentu banyak hal yang harus dilakukan agar mampu bersaing dan bertahan dalam mencapai tujuan.

Nah bila Anda ingin meniti karier dengan baik, berikut beberapa yang dapat dilakukan untuk mencapaai impian Anda dalam meniti karier walaupun di perusahaan Anda didominasi oleh para pekerja laki-laki.

Jadi Diri Sendiri

Salah satu aspek utama yang harus dimiliki agar sukses dalam meniti karier adalah jadi diri sendiri. Naluri keibuan yang dimiliki oleh seorang wanita akan membantu menjadi seorang pemimpin yang baik. Sifat alamiah tersebutlah yang membuat Anda memiliki kemampuan untuk memotivasi, mempertimbangkan perasaan orang lain dan membangun hubungan yang baik dengan rekan kerja.

Berani Katakan Tidak

Sebagai wanita tentu seringkali dicap dengan manusia yang lemah dan diberikan tanggung jawab yang tidak sesuai dengan pekerjaannya. Bila itu terjadi, Anda memiliki hak untuk mengatakan “tidak” pada rekan Anda dengan cara yang baik ya.

Mencari Dukungan

Berusahalah Anda untuk mencari dukungan sehingga mereka dapat merekomendasikan Anda kepada atasan pada saat promosi jabatan nanti. Ketahuilah, dukungan yang dberikan oleh orang lain akan memberikan keuntungan pada karier Anda sekitar 20 sampai 30 %. Namun yang perlu diperhatikan, Anda harus benar-benar membuktikan kinerja yang baik.

Tunjukkanlah siapa Anda sebenarnya. Perbedaan dalam berbagai hal termasuk pendapatan, kenaikan gaji, tunjangan dan lainnya memang sering terjadi. Namun tetaplah berpikir positif dan temukan kekuatan dan kelemahan yang ada pada diri Anda. Bisa jadi hal tersebut bisa memacu Anda dalam berusaha dan meraih keberhasilan serta dapat membantu Anda bekerja secara harmonis dengan rekan kerja.(liputan6.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.