oleh

Berani Uji Nyali? Yuk, Kunjungi 8 Tempat Angker di Surabaya

PortalMadura.Com – Surabaya merupakan Ibu Kota Jawa Timur yang dikenal dengan kisah heroik para pejuang kemerdekaannya. Di samping itu, tempat ini juga terkenal dengan kulinernya yang tidak kalah dengan kota lain, misalnya seperti petis dan rawon yang menjadi andalannya.

Surabaya tidak hanya akrab dengan sejarah dan kulinernya saja, tempat angker juga ada. Konon, lokasi tersebut diyakini sebagai tempat tinggal para makhluk halus. Bagi yang berani, tempat itu justru dijadikan wisata uji nyali.

Nah, daripada penasaran ada 8 tempat angker yang ada di Kota Surabaya yang bisa Anda kunjungi. Berikut daftarnya:

Rumah Hantu Darmo
Rumah angker ini sangat legendaris di Surabaya. Rumah kosong yang dulunya mewah ini konon dihuni banyak makhluk astral. Rumah Hantu Darmo atau lebih akrab disebut RHD ini terletak di Jalan Puncak Permai II nomor 26, Sukomanunggal, Surabaya. Berada di sebuah komplek perumahan elit, wilayah Darmo.

Rumah ini konon rumah hasil pesugihan di mana pemiliknya meninggal karena tenggelam di lautan. Ada banyak penampakan di rumah ini, mulai dari sesosok perempuan berbaju putih sampai suara tangisan. Ya meskipun angker, namun banyak muda-mudi yang justru nantangin dan malah sering nongkrong di sana.

Mister Tukul
Kru Mister Tukul jalan-jalan pernah menyambangi Pintu Air Jagir dan ternyata di tempat itu memang kental nuansa mistis. Mereka mengatakan ada buaya putih di sana dan sering meminta tumbal. Maka tidak heran banyak korban yang meninggal di sana. Bangunan yang dibangun pada tahun 1912 ini memang cukup angker. Oh iya, tempat ini juga fotogenic banget. Cocok buat para fotografer mencari spot foto.

Suster Gepeng di Delta Plaza Surabaya
Delta Plaza Surabaya adalah bekas Rumah Sakit Simpang sejak zaman peperangan kemerdekaan. Konon ada kisah seram yang senantiasa mengiringi megahnya pusat perbelanjaan ini. Jadi ketika masih menjadi rumah sakit, ada suster yang terjepit lift dan akhirnya meninggal. Nah, hantu si suster gepeng (karena terjepit) inilah yang selama ini jadi mitos yang membayangi Delta Plaza ini.

Jembatan Merah Surabaya
Jembatan merah di Surabaya mempunyai kisah sejarah yang cukup panjang. Di jembatan inilah dulu, Brigjen AWS Mallaby tewas tertembak pejuang kemerdekaan. Tapi bukan itu kisah misterinya. Ketika malam hari, kadang tercium bau anyir darah yang bikin bergidik ngeri.

Kampus UNAIR
Di Fakultas Kedokteran ada berbagai kisah seram. Ruangan paduan suara adalah ruangan yang cukup angker, apalagi saat malam hari. Konon, ruangan paduan suara dihuni oleh hantu pocong. Beberapa mahasiswa bahkan pernah melihat sesosok bayangan putih seperti pocong bergentayangan di ruangan paduan suara.

Gedung Grahadi
Gedung Grahadi adalah bangunan peninggalan Belanda yang dulunya jadi tempat peristirahatan para pejabat di Belanda. Mitosnya, ada sesosok makhluk yang berjalan-jalan di lorong saat malam hari. Wajar, karena itu bangunan lama, dibangunnya saja sejak 1795. Bangunan lama seperti ini biasanya memang dihuni banyak makhluk astral.

Penjara Kalisosok
Penjara Kalisosok ini dibangun 1 September 1808 pada saat kepemimpinan Herman Willem Daendels. Saat itu tempat ini bukan hanya sekedar penjara untuk mengurung napi, tapi juga dijadikan sebagai tempat penyiksaan. Maka wajar kalau ada aura mistis di penjara ini. Sering terdengar suara merintih yang seakan kesakitan dari arah dalam penjara. Maka dari itu, warga juga takut jika lewat penjara ini.

Kampus ITS
Konon, ada mahasiswa yang bunuh diri di asrama itu karena tertekan skripsinya tidak jadi-jadi. Tidak terlalu berbeda dengan Kampus UNAIR, Kampus ITS juga punya kisah yang bikin bergidik ngeri. Selain ada mahasiswa bunuh diri karena skripsi, ada pula cerita penampakan kuntilanak di kampus ini.

Itulah beberapa kisah atau tempat angker di Surabaya yang juga dijadikan tempat uji nyali bagi sebagian orang. Berani coba datangi?.(hipwee.com/Putri)


Komentar