TKI Asal Pamekasan Meninggal Dunia, Dinsosnakertrans Ngaku Tak Tahu

Avatar of PortalMadura.Com
TKI Asal Pamekasan Meninggal Dunia, Dinsosnakertrans Ngaku Tak Tahu
ilustrasi (pulsk.com)

PortalMadura.Com, – Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengaku tidak mengetahui adanya informasi tentang kematian Tenaga Kerja Indonesia () asal daerahnya.

Kabid Penempatan Pelatihan dan Perluasan Produktivitas (Pentalantas) Dinsosnakertrans Pamekasan Supardi mengatakan, ada kemungkinan TKI yang dunia lantaran tersebut adalah ilegal. Sebab, sampai saat itu tidak ada kabar kepada instansinya.

“Tidak ada laporan dari Jawa Timur, saya tidak tahu. Mungkin dia ilegal, karena kalau ilegal biasanya langsung dipulangkan ke rumahnya. Tapi kalau legal masih diberitahukan kepada pemkab,” akunya, Minggu (31/1/2016).

Supardi mengaku, sebagian besar TKI asal bumi Gerbang Salam berangkat ke negeri rantau melalui jalur ilegal. Dengan demikian, pihaknya akan mencaritahu tentang status TKI dimaksud.

Safiuddin (32) warga Dusun Mongging Desa Tebul Timur Kecamatan Pegantenan, Pamekasan meninggal dunia karena kecelakaan kerja, Sabtu (30/1/2016).

Safiuddin jatuh dari lantai empat saat bekerja menjadi kuli bangunan di negeri Jiran itu. Nyawanya tidak tertolong lantaran korban mengalami luka yang cukup serius.

Setelah diketahui tewas oleh rekan kerjanya, korban langsung diterbangkan ke Indonesia dan tiba di rumah duka hari Sabtu (30/1/2016) sekitar pukul 21.15 Wib. Kemudian, korban dikebumikan di pemakaman umum desa setempat oleh pihak keluarga. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.