Tokoh Tarekat Jatman Jatim Berkumpul di Sumenep, Ada Apa?

Avatar of PortalMadura.com
Tokoh Tarekat Jatman Jatim Berkumpul di Sumenep, Ada Apa?
Silaturrahmi antara Idaroh Wustho Jam'iyyah Ahlith Thariqah al-Mu'tabarah an-Nahdliyyah Provinsi Jatim dengan Idaroh Syu'biyyah Jatman wilayah Madura di Ponpes Sumber Mas Ganding, Sumenep. (Ist)

PortalMadura.Com, – Sekitar 60 tokoh tarekat yang tergabung dalam Jam'iyyah Ahlith Thariqah al-Mu'tabarah an-Nahdliyyah (Jatman) Jawa Timur berkumpul di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Acara tersebut dikemas dengan silaturahmi antara Idaroh Wustho Jam'iyyah Ahlith Thariqah al-Mu'tabarah an-Nahdliyyah Provinsi Jatim dengan Idaroh Syu'biyyah Jatman wilayah Madura di Ponpes Sumber Mas Ganding, Sumenep.

“Ada apa?. Ya, kami berdoa bersama agar bangsa kita ini terhindar dari perpecahan, terhindar dari rongrongan dan Covid-19 segera hilang,” kata Mudir Idaroh Syu'biyyah Jatman Sumenep, H. Kurniadi Widjaja, pada PortalMadura.Com, Selasa (23/3/2021).

Selain itu, kata dia, musyawarah rencana kerja ke depan, baik dalam meningkatkan syiar Islam yang semata-mata menjadi hamba Allah yang makin mencintai dan mengharapkan rida Allah. “Tarekat [Thoriqoh] adalah untuk memantapkan syariah,” terangnya.

Jatman atau Jam'iyyah Ahlith Thariqah al-Mu'tabarah an-Nahdliyyah merupakan badan otonom NU yang beranggotakan tarekat-tarekat muktabarah di Indonesia.

Tokoh Tarekat Jatman Jatim Berkumpul di Sumenep, Ada Apa?
Silaturahmi antara Idaroh Wustho Jam'iyyah Ahlith Thariqah al-Mu'tabarah an-Nahdliyyah Provinsi Jatim dengan Idaroh Syu'biyyah Jatman wilayah Madura di Ponpes Sumber Mas Ganding, Sumenep. (Ist)

Tokoh tarekat yang hadir pada acara tersebut, di antaranya, KH. Ma'zum Maulani (Mudir Idaroh Wustho Jatman Jatim/ Mojokerto), KH. Hosnan Ali (Katib Idaroh Wustho Jatman Jatim/PC NU Gresik), KH. Nur Mustofa Hasyim (Wakil Mudir Idaroh Wustho Jatman Jatim/ Jember), KH. Ihsanul Wahed (Sekjen Idaroh Wustho Jatman Jatim).

Wilayah Madura, Habib Muhammad Bilfaqih (Mudir Idaroh Syu'biyyah Jatman Pamekasan) dan KH. Mawardi. Wilayah Sumenep, KH. Hozin Sanosi dan KH. Batwi, KH. Suyuti Ganding, serta pengurus MWC NU Ganding, MWC NU Saronggi, MWC NU Bluto dan unsur PC NU Sumenep. Selain itu, ada muslimat wathonah luar kota, seperti Gersik, Sampang.

Pada momentum silaturahmi antara Idaroh Wustho Jam'iyyah Ahlith Thariqah al-Mu'tabarah an-Nahdliyyah Provinsi Jatim dengan Idaroh Syu'biyyah Jatman wilayah Madura di Ponpes Sumber Mas Ganding, Sumenep yang berlangsung pada tanggal 21 Maret 2021 juga digelar pembacaan selawat, istigasah dan musyawarah.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.