Tol Suramadu Sempat Macet 4 KM, Ini Yang Dilakukan Kapolres Bangkalan

AKBP Boby Paludin Tambunan
AKBP Boby Paludin Tambunan
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Bangkalan – Kemacetan sering terjadi di pintu masuk tol Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) sisi Madura pada libur lebaran Idul Fitri 1439 H.

Bahkan, Minggu (17/6/2018), kemacetan mencapai 4 kilometer. Lalu, apa yang dilakukan Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan?.

Mantan Kasubdit III Jatanras Polda Jatim tersebut turun langsung dan ikut serta dalam mengurai kemacetan.

“Mulai pukul 13.00 WIB anggota lalu lintas sudah mengatur arus lalu lintas, sampai Jam 21.00 WIB masih tetap mengatur lalu lintas disana (tadi malam di lokasi macet, red),” katanya, Senin (18/6/2018).

Tak ingin kemacetan semakin parah seiring dengan tingginya volume kendaraan yang hendak menuju Surabaya atau sebaliknya, pihaknya memaksa Jasa Marga membuka lagi loket tunai.

Baca Juga:  Massa Aksi PMII Tiba di Polres Sumenep

Meski diakui kemacetan panjang merupakan sesuatu yang lumrah terjadi setiap tahun saat perayaan hari raya. Namun, kali ini peningkatan volume kendaraan menjadi penyebab terjadinya kemacetan hingga mencapai kurang lebih 4 kilometer.

“Awalnya pihak Jasa Marga tidak berkenan, tapi kita memaksa agar Jasa Marga membuka lagi loket karena kemacetan sangat panjang. Kita lama melobi akhirnya Jasa Marga mau membuka loket tunai,” terangnya.

Tidak sampai 1 jam dari dibukanya loket tunai tersebut, kemacetan panjang akhirnya dapat teratasi dan arus lalu lintas kembali normal. “Syukur mas, tepat pukul 22.00 WIB arus lalu lintas sudah lancar dan kemacetan sudah tidak ada,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, selain Kapolres, Pejabat Polres Bangkalan juga turun langsung untuk mengatur lalu lintas, antara lain, Waka Polres Bangkalan, Kompol Imam Pauji, Kabag Ops Kompol Nur Halim, Kasat Lantas AKP Inggit dan Kapolsek Sukolilo AKP Hamid.(Hamid/Desy)

Baca Juga:  Massa Aksi PMII Tiba di Polres Sumenep

Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.