Tolak Mutasi, ‘Sesepuh Kecamatan’ Datangi Kantor Bupati Bangkalan

Avatar of PortalMadura.com
Tolak Mutasi, 'Sesepuh Kecamatan' Datangi Kantor Bupati Bangkalan
Sesepuh Kecamatan yang mendatangi kantor Bupati Bangkalan (Foto: Hamid)

PortalMadura.Com, – Belasan orang yang mengatasnamakan ‘Sesepuh Kecamatan' se- Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, meminta Penjabat Bupati (Pj) Bangkalan tidak melakukan di lingkungan pemerintahan setempat.

Mereka menyampaikan hal tersebut pada saat audiensi ke Kantor Bupati Bangkalan, Senin (9/7/2018) yang ditemui Sekretaris Daerah (Sekda) Bangkalan, Edy Moeljono. Sedangkan Pj Bupati Bangkalan, I Gusti Ngurah Indra Setiabudi Ranuh, sedang ada tugas di luar kota.

“Kami menyampaikan dua hal. Pertama, Pj Bupati tidak boleh melakukan rotasi kepada pejabat. Yang kedua, kami menginginkan Pj ini menjaga kondusifitas pasca Pilkada,” kata salah seorang perwakilan, Shaleh Said.

Menurutnya, penjabat bupati tidak boleh terlibat persoalan politik. Sebab, penjabat tugasnya menjalankan roda pemerintahan dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Tugas penjabat itu mengayomi publik dan menjalankan pemerintahan. Jangan mempolitisasi,” tandasnya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Bangkalan, Edy Moeljono, saat menemui mereka, mengaku akan menyampaikan aspirasi tersebut.

“Saya juga berterima kasih, saya sepakat demi kondusifitas Bangkalan, saya sampaikan nanti kepada Pj,” tandas Edy. (Hamid/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.