Tolak Reklamasi, Warga Rela Mandi Arang

Avatar of PortalMadura.Com
Tolak Reklamasi, Warga Rela Mandi Arang
Demo Reklamasi

PortalMadura.Com, – Empat orang di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan aksi bisu menolak adanya reklamasi di pantai selatan bumi Gerbang Salam. Utamanya di Desa Branta Pesisir Kecamatan Tlanakan.

Aksi tersebut awalnya dilakukan di bundaran monumen Arek Lancor dengan membentangkan poster penolakan terhadap reklamasi. Kemudian, mereka menyampaikan aspirasinya ke kantor DPRD setempat dengan cara menempelkan spanduk penolakannya di papan nama DPRD.

Dalam aksinya, mereka tidak melakukan orasi atas aspirasi yang disampaikan tersebut. Hanya saja membawa poster berikut spanduk bertuliskan penolakan terhadap reklamasi yang kini sedang marak dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab itu.

Selain membentangkan poster, satu peserta aksi rela mandi arang disekujur tubuhnya sebagai bentuk protes terhadap reklamasi. Karena mereka menganggap, jika reklamasi termasuk tindakan dhalim terhadap negara.
Setelah menempelkan spanduk di kantor DPRD, mereka langsung membubarkan diri tanpa mengeluarkan sepatah kata pun atas aksi yang dilakukannya.

Sekedar diketahui, di pesisir Desa Branta Pesisir Kecamatan Tlanakan saat ini sudah dibangun sebuah rumah makan yang ditengarai hasil reklamasi. Bahkan terdengar isu jika di sepanjang pantai tersebut sudah bersertifikat perseorangan. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.