TPA Ganggu Aktifitas Warga, Bupati Akui Pengelolaan Sampah Kurang Baik

Avatar of PortalMadura.Com
TPA Ganggu Aktifitas Warga, Bupati Akui Pengelolaan Sampah Kurang Baik
ilustrasi sampah

PortalMadura.Com, – Warga di sekitar tempat pembuangan akhir (TPA) di Desa Angsanah, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur merasa terganggu dengan bau sampah.

Abd. Rohim (30) warga setempat mengatakan,  bau sampah yang menyengat membuat masyarakat sekitar tidak nyaman. Sehingga, kondisi itu harus menjadi perhatian pemerintah, agar bau dapat diminimalisir.

“Setiap malam pasti sampah ini bau ke permukiman warga. Apalagi ketika sampah ini dibakar, makan saja kadang merasa tidak nyaman. Makanya, kami merasa terganggu,” keluhnya, Senin (6/4/2015).

Menanggapi keluhan itu, Bupati Pamekasan, Achmad Syafii mengaku sudah banyak perbaikan soal tata kelola sampah dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hanya saja, pengelolaan sampah pada hulu tidak berjalan baik. Sehingga, lebih banyak sampah anorganik yang masuk ke TPA.

“Kami bersama PU Cikatarung, Bappeda dan BLH nanti akan diskusikan bagaimana pengelolaan sampah ini. Kami berharap nanti ada pihak swasta yang dominan, pemkab hanya fasilitator saja,” jawabnya. (Marzukiy/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.