Traveling Bersama Balita, Ini 5 Hal yang Akan Anda Dapatkan

Avatar of PortalMadura.com
Traveling Bersama Balita, Ini 5 Hal yang Akan Anda Dapatkan
Ilustrasi

PortalMadura.Com menjadi sesuatu hal yang sangat menyenangkan bagi pasangan yang belum punya anak. Kapanpun dan kemanapun biasanya bisa dilalui dengan mudah tanpa beban.

Akan tetapi, bagi yang sudah memiliki anak kecil, rasanya bepergian jauh menjadi suatu hal yang merepotkan. Tidak heran, ada sebagian keluarga yang menghindarinya dan lebih memilih berdiam diri di rumah.

Padahal, dengan melakukan aktivitas traveling para orang tua tetap akan merasakan banyak hal positif bersama . Apa sajakah itu?. Berikut penjelasannya:

Punya Waktu untuk Tidur Siang
Para lajang yang traveling entah sendirian atau bersama kawan mereka, sangat jarang untuk menghabiskan waktu travelingnya dengan tidur siang. Istirahat kebanyakan hanya dilakukan di malam hari. Itu pun ada yang begadang hingga larut karena menikmati aktivitas liburan di malam hari. Kelelahanlah yang membuat mereka akhirnya tidur untuk beristirahat.

Sangat berbeda jika Anda bepergian bersama balita. Anak kecil yang mulai bosan dengan perjalanan biasanya akan menangis kemudian berhenti menangis karena kelelahan dan akhirnya tertidur. Sebagian besar balita memang memiliki jadwal tidur siang. Anda akan merasakan perbedaannya ketika traveling di masa lajang.

Siang hari merupakan waktu penuh yang Anda manfaatkan untuk mengunjungi berbagai tempat wisata. Namun jika Anda traveling bersama balita, Anda bisa mengembalikan energi dengan ikut tidur saat balita Anda istirahat tidur siang.

Masuk Tempat Wisata Gratis
Anda perlu menyisihkan anggaran untuk membayar tiket masuk tempat wisata. Jika Anda membawa balita, jangan khawatir biaya akan membengkak. Sebagian besar tempat wisata menggratiskan biaya tiket untuk para balita.

Hanya orang dewasa dan anak remaja yang dikenakan biaya untuk masuk tempat wisata. Jika tujuan Anda untuk menunjukkan banyak hal menarik pada balita Anda, jangan tunggu sampai mereka besar.

Ada Banyak Hal Menyenangkan Bagi Balita Selama Perjalanan
Orang dewasa mungkin berpikir perjalanan akan terasa membosankan bagi para balita. Namun, cobalah ikut merasakan apa yang dilihat oleh balita selama perjalanan. Balita selalu memiliki rasa ingin tahu yang besar. Banyak hal baru selama perjalanan yang menarik perhatian mereka.

Jangan khawatir mereka menjadi bosan di perjalanan. Bunga warna–warni di sepanjang jalan, souvenir beraneka ragam, hewan–hewan di kebun binatang atau beragam permainan anak yang dijumpai merupakan hal menyenangkan bagi balita selama perjalanan.

Banyak Momen Diabadikan dalam Foto
Para orang tua tentu tidak akan melewatkan banyak momen bersama anak mereka yang masih kecil. Masa-masa balita merupakan masa yang begitu cepat berlalu. Karenanya, orang tua bisa menjadi seorang fotografer yang mengabadikan begitu banyak momen bersama balitanya dalam perjalanan.

Setiap tempat berbeda yang dikunjungi akan ada ekspresi yang menarik dan lucu dari balita yang tidak akan dilewatkan para orang tua untuk mengabadikannya dalam foto. Ini akan menjadi kenang–kenangan yang menyenangkan untuk diingat.

Belajar Banyak dari Balita
Masa balita adalah masa di mana anak sangat suka belajar. Mereka sangat suka mempelajari apa saja yang baru saja mereka temui. Anda mungkin saja harus menjawab banyak pertanyaan dari balita Anda yang serba ingin tahu.

Dari pertanyaan inilah Anda pun mulai banyak belajar lagi, bukan hanya belajar untuk bisa menjawab dengan jawaban yang benar, tetapi juga belajar menyampaikan agar jawaban Anda mudah dipahami oleh balita yang masih kecil.

Terkadang pertanyaan mereka di luar dugaan. Orang tua pun harus siap untuk itu. Traveling bersama balita bukan lagi menjadi hal yang melelahkan jika orang tua tahu ada banyak positif yang bisa didapatkan saat traveling bersama balita. Semoga bermanfaat. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.