Trik Jitu Makeup Smokey Eyes Mempercantik Kaum Perempuan

Avatar of PortalMadura.com
Trik Jitu Makeup Smokey Eyes Mempercantik Kaum Perempuan
Ilustrasi (prelo.co.id)

PortalMadura.Com adalah salah satu mata yang everlasting dan banyak penggemarnya. Gaya riasan ini sudah lama populer. Bila tidak hati-hati riasan ini akan bikin area mata kamu terlihat seperti lebam, hehe. Jika diaplikasikan dengan tepat, kamu akan terlihat lebih anggun.

Kalian bisa menggunakan smokey eyes sesuai kebutuhan kalian, mulai dari sehari-hari hingga pesta besar.

Dilansir dari laman bliblyfriends, Kamis (13/8/2020), berikut langkah-langkah yang bisa kalian lakukan untuk mempercantik diri:

Aplikasikan Based Makeup

Supaya makeup area mata bisa menempel sempurna, kamu wajib pakai based makeup yang tepat, di wajah dan sekitar area mata. Untuk wajah, setelah pakai serum dan moisturizer, aplikasikan BB Cushion. Ini akan lebih simpel, karena kemasannya seperti bedak. Hasil akhirnya pun akan dewy. Kalian gak perlu bingung lagi memilih warna, pilih yang tone-nya satu tingkat lebih cerah dari warna kulit kamu. Buat si pemilik kulit berminyak, bisa coba Laneige BB Cushion Whitening SPF 50+ PA+++. Cushion yang satu ini punya kandungan UV protection yang bisa mengontrol kadar minyak berlebih di wajah.

Wajah sudah, sekarang giliran mata. Supaya make up mata bisa menempel sempurna, kamu sebaiknya pakai eye primer. Pilih yang warnanya sama dengan kelopak mata atau lebih gelap, karena kamu akan mengaplikasikan gaya smokey eyes. Sebaiknya kamu pilih yang jenisnya matte supaya tahan lama dan tidak mengilap. Cara pakainya dengan ditepuk dan dibaurkan ke area kelopak mata. Mulailah dari dekat sudut dalam mata lalu menyebar dan ke arah tulang alis dan sudut luar kelopak. Biarkan 20 detik sampai kering sempurna sebelum dilanjutkan dengan pemakaian dan perangkat makeup mata lainnya. Pilih primer yang daya tahannya lama, seperti The Balm Put a lid on it Eye Primer & Base.

Variasikan Warna Eyeshadow Dengan Tepat

Jika ingin menciptakan efek smokey eyes yang lebih kalem, pilih saja warna cokelat. Sudah tentu kamu perlu beberapa tone warna yang dekat dengan cokelat. Lebih praktis lagi kalau kamu pakai dari eyeshadow palette, seperti The Balm Nude Dude Eyeshadow Palette yang bisa menghasilkan gaya matte maupun shimmer. L'Oreal Eye Shadow La Palette dengan pilihan warna yang beragam dan sekali oles warnanya langsung “keluar” sempurna.

Caranya :

Gunakan eyeshadow warna cokelat tua di sepanjang kelopak mata. Sedikit saja dan jangan terlalu jauh dari garis mata atas. Beri garis mata bawah warna eyeshadow yang sama. Cukup 1/3 bagian dari sudut mata luar. Ambil eyeshadow warna merah kecokelatan, lalu baurkan pada batas eyeshadow cokelat. Beri juga di sudut mata dan menyambung pada garis mata bawah. Baurkan bagian garis luar eyeshadow agar warnanya lebih menyatu dengan kulit. Untuk membuat riasan mata lebih glowing, baurkan eyeshadow warna putih di sudut dalam mata dan di bagian tulang alis.

Pastikan Bulu Mata Lentik Sempurna

Setelah eyeshadow di area kelopak mata selesai, kamu bisa lanjutkan dengan pemakaian eyeliner di garis mata atas. Setelah itu jepit bulu mata supaya lentik dan akhiri dengan pemakaian maskara. Pilih yang tidak hanya bisa menebalkan dan melentikkan semata, tapi juga punya kandungan bahan alami yang tidak merusak bulu mata. Salah satu yang dianjurkan adalah kandungan Organic Castor Oil, minyak Wheatgerm, dan minyak Sweet Almond. Tepat seperti yang terdapat di Indoganic Brow & Lash Enhancer yang juga bebas bahan kimia dan aman dipakai setiap hari.

Lanjutkan Dengan Riasan Wajah Lengkap

Setelah itu baru sempurnakan makeup wajah. Pilih bedak dan blush on warna natural. Buat kamu yang kulit wajahnya kecokelatan, lebih disarankan pakai blush on warna coral atau kecokelatan. Sebagai sentuhan terakhir, pulaskan highlighter untuk mempertegas bentuk wajah. Supaya lebih simpel pengaplikasiannya, pilih yang bentuknya stick seperti Mineral Botanica Highlight And Countour Bronzer & Luminizer.

Karena makeup mata sudah stand out, maka hindari gaya rambut yang terlalu berlebihan untuk kegiatan sehari-hari. Untuk menyempurnakan penampilan, pilih gaya rambut model layered atau fringe bob. Jika ingin tampil di momen spesial seperti ke pesta pernikahan atau dinner, coba model slick wet look yang akan menimbulkan kesan sophisticated.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.