Masker Timun, Ini 5 Manfaatnya Bagi Perawatan Kecantikan Kulit

Avatar of PortalMadura.com
Masker Timun, Ini 5 Manfaatnya Bagi Perawatan Kecantikan Kulit
ilustrasi (Okezone.com/Timesofindia)

PortalMadura.Com – Manfaat timun tidak hanya bagi tubuh saja, namun juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Pasalnya, buah yang satu ini mengandung 95,2 persen air, yang artinya tetap dapat menghidrasi tubuh.

Adapun salah satu cara memanfaatkan timun sebagai adalah dengan membuatnya menjadi masker wajah. Lantas, apa saja manfaat bagi perawatan kecantikan?.

Berikut lima manfaat masker timun untuk kulit, seperti dilansir Okezone.com dari Times of India:

Meredakan Jerawat

Terlalu sering beraktivitas di luar rumah dapat menyebabkan kulit menjadi berminyak yang pada akhirnya menyebabkan pori-pori tersumbat dan timbulnya jerawat.

Dalam kasus seperti itu, mentimun dapat membersihkan kulit Anda dan memberikan efek pendinginan. Ini mengencangkan pori-pori dan mengurangi risiko jerawat yang dapat mengganggu penampilan Anda.

Cegah Penuaan Dini

Kaya vitamin C dan asam folat, masker wajah timun bekerja secara ajaib pada garis-garis halus dan kulit yang keriput. Hal ini memperlambat proses penuaan dan menghindari penuaan dini.

Menghidrasi Kulit

Timun terdiri dari 90% air. Oleh karena itu, jika dicampur dengan madu dan aloevera, dapat melembapkan kulit dan mengembalikan kilau. Ini melembapkan kulit Anda dan menjaganya tetap segar setiap saat.

Baca Juga: Rutin Konsumsi Mentimun, 6 Manfaat Sehat Ini akan Anda Dapatkan

Meredakan Kemerahan dan Peradangan

Panas dan sinar matahari bisa menyebabkan banyak kerusakan pada kulit. Hal ini dapat menyebabkan kemerahan dan iritasi, yang juga dapat memperburuk kualitas kulit Anda. Masker wajah mentimun meredakan kulit Anda dari kemerahan dan pembengkakan serta memberi Anda efek menyegarkan setelah digunakan.

Meredakan Kantung Mata

Selain manfaat perawatan kulit, mentimun juga memiliki kemampuan untuk mengurangi bengkak di sekitar mata. Ini membebaskan Anda dari kantung mata, mata panda dan kelelahan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.