oleh

Truk Nyeruduk Fuso, Warga Sumenep Tewas

PAMEKASAN (PortalMadura) – Kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan korban meninggal dunia kembali terjadi di Jl Raya Trunojoyo, tepatnya sebelah selatan SPBU Kangenan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu, (27/12/2031) dini hari.

Sebuah Truk Fuso Nopol M 8205 UA yang dikemudikan Agus S (32) warga Dusun Batu Lengkong Desa Gugul Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, melaju dari arah utara ke selatan, kemudian diseruduk Truk Nopol M 9148 VB yang dikemudikan Rusdi (35) warga Sumenep, yang sama-sama dari arah utara ke selatan. Sedangkan korban tewas bernama Hafit (45) warga Desa Banuaju Timur Kecamatan Batang-batang, Sumenep.

Menurut Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Bambang Sugiarto, kronologisnya sopir truk itu aslinya adalah korban Hafit. Hanya saja karena saat itu kondisi korban sedang mengantuk kemudian duduk di kursi kernet sebelah kiri, kemudian truk dikemudikan kernet atas nama Rusdi warga Sumenep.

“Fuso dalam keadaan kosong tidak mengangkut apapun rencananya mau ke Jawa, sedangkan Truk korban membawa kelapa muda untuk dibawa ke Babat Lamongan,” katanya.

Bambang menjelaskan, Truk menabrak bak belakang kanan truk fuso hingga badan truk sebelah kiri penyok ke dalam hingga menyebabkan sopir yang duduk di kursi kernet tergencet dan mengalami patah tulang paha kiri, dada, dan luka sobek di dahi sebelah kiri.

“Akhirnya, korban meninggal dunia di RSUD dr Slamet Martodirjdo Pamekasan,” jelasnya.

Semua barang bukti, dan korban lainnya, termasuk Truk yang mengalami rusak parah sudah digerek ke unit Laka Lantas Polres Pamekasan guna penyidikan lanjut.(reiza/htn)

Komentar