Tubuh Anda Kurang Protein? Ini 3 Tandanya

Avatar of PortalMadura.com
Tubuh Anda Kurang Protein Ini 3 Tandanya
Tubuh Anda Kurang Protein Ini 3 Tandanya

PortalMadura.Com – Tubuh membutuhkan asupan vitamin, mineral dan juga protein. Hal tersebut bisa didapat dari apa yang Anda konsumsi setiap hari. Oleh karena itu, makanan yang Anda makan sebaiknya memenuhi unsur empat sehat lima sempurna, agar apa yang dibutuhkan tubuh terpenuhi.

Namun, Anda bisa saja kekurangan salah satu yang dibutuhkan tubuh yaitu protein, meskipun Anda sudah makan tiga kali sehari. Mungkin Anda tidak menyadari hal itu, sehingga Anda merasa biasa saja. Ternyata ada tiga tanda yang bisa Anda rasakan apabila kekurangan protein.

3 Tanda Tubuh Kurang Protein

Penasaran, apa saja?. Berikut penjelasannya:

Gampang Lapar

Bahkan setelah makan, Anda masih merasa kurang kenyang. Mudah lapar dan selalu ingin ngemil. Uniknya, tubuh tahu makanan apa yang tinggi protein, dan biasanya kita ingin ngemil makanan seperti telur, tahu dan lain sebagainya.

Baca Juga:  5 Manfaat Susu Kedelai untuk Ibu Hamil dan Bayinya

Gampang Sakit

Sistem imun akan menurun ketika tubuh tidak tercukupi kebutuhan proteinnya. Karena sistem imun butuh protein cukup untuk memperbaiki diri dan memperbanyak sel darah putih.

Terluka dan Susah Sembuh

Tubuh butuh protein untuk menutup luka. Ketika Anda tidak sengaja teriris pisau, darah akan keluar dan berhenti dalam waktu tertentu. Sayangnya, ketika kurang protein, tubuh tidak segera menjalin serat protein untuk menutup luka sehingga darah keluar terus.

Tampak sepele memang, tapi ternyata gejala-gejala aneh tersebut adalah tanda bahwa Anda kurang protein selama ini. Untuk mencukupi kebutuhan protein, rajinlah makan telur, ikan, tahu, tempe dan berbagai sayuran ya ladies.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.