Tumbuhkan Minat Kuliah Remaja Madura

Tumbuhkan Minat Kuliah Remaja Madura
Stand penyebaran informasi mengenai kampus dari mahasiswa KKNT UTM dan family alumni Darussalam. (Ist for @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sampang – Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melalui mahasiswa Kuliah Kerja Nyata tematik dan family alumni Darussalam berkolaborasi dalam expo kampus.

Wahyu Milsya Putra mengatakan, kampus expo bertujuan memberi informasi yang dibutuhkan sekaligus memperkenalkan beberapa perguruan tinggi kepda siswa madrasah aliyah (MA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK).

“Diharapkan mampu secara berkala memotivasi siswa-siswi untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi,” terangnya, Kamis (22/9/2022).

Rendahnya lulusan pondok pesantren (ponpes) Darussalam melanjutkan studi adalah buntut dari stigma masyarakat setempat mengenai sulitnya kuliah dari berbagai aspek, namun tidak terbatas pada aspek ekonomi.

Selama waktu kegiatan penyebaran informasi melalui lisan juga melalui brosur masing-masing perguruan tinggi. Beberapa orangtua lebih antusias bertanya mengenai beasiswa dan cara mendapatkannya.

Kampus Expo berlangsung pada 20 September 2022 mulai pukul 09.00 sampai 11.00 WIB di lapangan Ponpes Darussalam, sebelum acara puncak kelulusan.

Pada kesempatan tersebut, mahasiswa KKNT dari UTM, juga mengemban amanah dari kampusnya untuk mengembangkan potensi desa dengan branding produk yang dihasilkan UMKM Desa Bunten Barat, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang.(*)

Pengirim : Wahyu Milsya Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.