Pemilu 2024, Baru 30 Pendaftar Calon Anggota Panwascam di Sumenep

Penulis: HartonoEditor: Hartono
Pemilu 2024, Baru 30 Pendaftar Calon Anggota Panwascam di Sumenep
Alur penerimaan berkas pendaftaran calon anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pemilu Serentak 2024 di Bawaslu Sumenep (Bawaslu Sumenep)

PortalMadura.Com, Sumenep – Pendaftaran Calon Anggota Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) pada Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sudah dibuka sejak Rabu (21/9/2022).

Hingga pagi ini, Kamis (22/9/2022) atau hari kedua sejak pembukaan pendaftaran calon anggota Panwascam, baru tercatat 30 orang pendaftar yang memenuhi syarat dan lengkap, baik yang mendaftar online 2 orang dan offline 28 orang.

“Belum ada pendaftar baru hingga pukul 08.39 WIB (22/9),” terang salah satu petugas penerima pendaftaran calon anggota Panwascam di Bawaslu Kabupaten Sumenep, Nur Fitria Wardani melalui aplikasi percakapan pada PortalMadura.Com.

Baca Juga : Pemilu 2024, Bawaslu Sumenep Umumkan Pendaftaran Calon Anggota Panwascam

Sebelumnya, Koordinator Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia (OSDM) Bawaslu Kabupaten Sumenep Hosnan Hermawan meminta tim pokja pendaftaran calon anggota Panwascam dapat memberikan pelayanan terbaik bagi semua pendaftar.

“Bersikap sopan dan santun serta membantu pendaftar saat mengalami kesulitan,” kata Hosnan sapaan Hosnan Hermawan yang juga selaku ketua tim pokja, pasca melakukan evaluasi hari pertama pendaftaran.

Penerimaan pendaftaran calon anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pemilu 2024 tersebut dibuka sejak 21 September 2022 dan ditutup tanggal 27 September 2022. Pelayanan dimulai pada pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Pada hari pertama pendaftaran, tercatat 26 laki-laki dan 4 perempuan. Semua berkas dinyatakan memenuhi syarat dan lengkap.

Kebutuhan pada rekrutmen anggota Panwaslu Kecamatan mencapai 81 orang yang akan tersebar di 27 kecamatan, baik daratan maupun kepulauan Sumenep (9 kecamatan kepulauan).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.