Tumor Ganas Rian Tergolong Langka di Indonesia

Avatar of PortalMadura.Com
Tumor Ganas Rian Tergolong Langka di Indonesia
Kunjungan Pj BUpati Sampang Jonathan Judianto

PortalMadura.Com, Penjabat (Pj) Bupati Sampang, Madura, Jawa Timur, Jonathan Judianto membesuk bocah SD, (11), .

Putra pertama dari pasangan suami istri, Samiyah (45) dan Juhari (46) tergulas lemas di rumahnya, Desa Kerampon, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang.

“Tumor yang diderita Rian tergolong ganas dan sifatnya mutasi kromosom. Sementara, laboratorium yang memadai ada di Jakarta. Tapi, Rian bisa dibawa ke Surabaya untuk dilakukan pemeriksaan, dan hasilnya dikirim ke Jakarta,” kata Pj Bupati Sampang, Jonathan Judianto, Jum'at (22/6/2018).

Jonathan juga menyerahkan bantuan pribadi untuk meringankan beban keluarga penderita. Seperti biaya transportasi dan kebutuhan Mohammad Rian selama perawatan.

Baca : Butuh Uluran Tangan, Bocah SD di Sampang Menderita Tumor Ganas

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang, dr Firman Pria Abadi menyampaikan, yang diderita Mohammad Rian tergolong langka di Indonesia.

“Yakni, tumor yang tumbuh berdasarkan genetik dan usia yang berpotensi terserang tumor berada pada usia antara 5 tahun sampai 20 tahun,” ujarnya.

Diakui, penanganan tumor yang diderita Rian tidak cukup dilakukan oleh dokter, akan tetapi harus membentuk tim khusus. “Karena, tumor jenis ini sangat langka di dunia,” pungkasnya.(Rafi/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.