Tunggakan Pelanggan PLN di Sumenep Capai Rp 2,9 Miliar

    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Tunggakan tagihan pembayaran PLN di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, per hari ini mencapai Rp 2,9 miliar.

“Tunggakan pelanggan secara aplikasi per hari ini memang cukup besar, yakni Rp 2,9 miliar,” kata Manajer PLN Rayon Sumenep, Rudi Hartono, Kamis (19/4/2018).

Ia menyampaikan, dari 120 ribu pelanggan PLN di Sumenep, sebanyak 26.519 pelanggan di antaranya masih belum melakukan pembayaran.

“Tunggakan pelanggan itu mulai dari dua bulan sampai 13 bulan,” jelasnya.

Dari catatan sistem di PLN, pelanggan dengan tunggakan tertinggi berada di Kecamatan Guluk-guluk, Kecamatan Ganding, kemudian di Kepulauan yakni di Kangean.

“Tunggakan pelanggan yang sampai 13 bulan itu merupakan pelanggan di Pulau Kangean. Kalau di pulau lainnya tidak ada tunggakan karena sudah memakai sistem prabayar semua,” tuturnya.

Baca Juga:  2 Anak Meninggal Tenggelam di Sungai Dam Pananggungan Guluk-guluk

Lebih lanjut ia memaparkan, tingginya tunggakan pembayaran PLN di Sumenep itu disebabkan karena kurangnya sosialisasi terhadap pelanggan terkait periode pembayaran.

“Ke depan kami akan lakukan sosialisasi lebih gencar lagi terkait periode pembayaran itu. Periodenya mulai tanggal 1 sampai tanggal 20 setiap bulan, lepas dari tanggal itu sudah masuk tunggakan,” ucapnya. (Arifin/Putri)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.