oleh

Tunggu Lolos SKD, 1.000 Peserta Berebut 76 Formasi PNS di Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Sebanyak 1.134 peserta yang telah mengikuti tes seleksi kompetisi dasar (SKD) pada rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Kepala Bidang (Kabid) Informasi Kepegawaian dan Pengembangan Karir, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Sampang, Hendro Sugianto menyampaikan, CPNS yang lolos setiap tahapan seleksi sampai dinyatakan lulus akan bertugas pada bidang kesehatan.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

“Kuota CPNS untuk tahun 2021, sebanyak 76 formasi di Sampang,” ujarnya, Senin (27/9/2021).

Para peserta CPNS tahun 2021, menunggu rekomendasi dan pengumuman hasil SKD untuk mengikuti tahapan pada tes seleksi kompetensi bidang (SKB) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Jika proses selesai, kami akan dipanggil untuk mendapatkan hasilnya. Peserta dapat kami lakukan tahapan tes SKB,” ungkapnya.

Rekrutmen CPNS yang dibutuhkan menyesuaikan dengan kondisi kemampuan keuangan pemerintah derah Sampang.

Hendro menyebutkan, jika belanja pegawai mencapai sampai 50 persen, pemerintah pusat belum menentukan untuk memberikan jatah kuota di Sampang.

“Dasarnya, ada regulasi mengikat dari pemerintah pusat melalui BKN yang berwenang dapat menentukan dan memberikan kuota,” lanjutnya.

Guna mengetahui kebutuhan pegawai, Hendro mengaku, bahwa pemerintah daerah perlu melakukan pemetaan terlebih dahulu terhadap jumlah Aparatul Sipil Negara (ASN) yang ada untuk menentukan kebutuhan pegawai secara menyeluruh di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Tahap pemetaan masih proses dilakukan. Jika tdk dilakuakn, berdampak terhadap semua OPD akan terus mengalami kekurangan pegawai,” pungkasnya.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar