oleh

Rutin Konsumsi Selada Air, Ini 7 Manfaatnya untuk Kecantikan

PortalMadura.Com – Salah satu sayuran paling sehat dikonsumsi selada air. Beragam nutrisi yang terkandung di dalam sayuran ini ternyata untuk kecantikan kulit dan rambut. Sehingga bagi wanita yang ingin memiliki kulit cerah, lembut dan halus serta rambut yang sehat agar mengonsumsi selada air secara teratur.

Kandungan nutrisi dari selada air bisa memenuhi 106 persen kebutuhan tubuh per harinya. Sehingga dengan mengonsumsi sayuran ini, kulit dan rambut Anda akan terlihat lebih sehat. Lantas apa saja manfaat selada air untuk kecantikan?

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Senin (21/11/2019) dari laman merdeka.com yang dikutip dari StyleCraze. Berikut ini manfaatnya:

Meringankan Inflamasi Kulit

Selada air bisa membantu meringankan inflamasi kulit. Khasiatnya dalam meredakan proses inflamasi sudah terbukti oleh sejumlah penelitian. Selain itu, khasiat anti inflamasi yang dimiliki selada air juga tidak disertai efek samping.

Menjadikan Kulit Sehat

Vitamin A yang dikandung selada air berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Nutrisi tersebut mampu melindungi sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan infeksi.

Mencegah Kanker Kulit

Isotiosianat di dalam selada air juga dapat mencegah kanker kulit. Senyawa ini akan membantu membunuh sel ganas dan mengembalikan fungsi sel normal.

Baca Juga: Kapal Nelayan Lamongan Hancur Ditabrak Kapal Kontainer di Pulau Masalembu

Menjadikan Kulit Awet Muda

Dilansir The Beautyholic, selada air mengandung vitamin C yang bisa memenuhi 72 persen kebutuhan tubuh. Sementara vitamin C menjadi nutrisi penting untuk pembentukan kolagen.

Sebuah penelitian yang dilakukan Shiseido menunjukkan kalau ekstrak selada air mampu bekerja di lapisan sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen.

Mencegah Jerawat

Selada air mengandung vitamin C yang lebih tinggi daripada buah jeruk. Dioleskan pada kulit maupun dikonsumsi, khasiat antiinflamasi yang dimiliki selada air akan membantu mencegah jerawat.

Membantu Menyuburkan Rambut

Kandungan nutrisi di dalam selada air akan membantu menyeimbangkan hormon dan membantu pertumbuhan batang rambut. Konsumsi jus selada air segar atau mengoleskannya di kulit kepala akan membantu mencegah kerontokan dan meningkatkan kesehatan kulit kepala.

Itulah khasiat-khasiat kecantikan yang bisa didapat dengan konsumsi selada air secara teratur.

Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: merdeka.com

Komentar