Tuntut Pelaku Ditangkap, FPI Pamekasan Kutuk Pembakaran Musala di Tolikara

Avatar of PortalMadura.Com
Tuntut Pelaku Ditangkap, FPI Pamekasan Kutuk Pembakaran Musala di Tolikara

PortalMadura.Com, –  Puluhan massa dari Front Pembela Islam () Cabang Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan aksi solidaritas untuk umat muslim Tolikara di monumen Arek Lancor, Kamis (23/7/2015).

Koordinator FPI, Abd. Aziz Sahid dalam orasinya meminta aparat kepolisian bertindak tegas mengusut pelaku pembakaran musala yang dilakukan oleh warga non muslim saat umat Islam melaksanakan salat Idul Fitri, Jum'at (17/7/2015).

“Pihak berwajib, dalam hal ini aparat kepolisian harus segera menangkap pelaku pembakaran musala dan kios milik umat Islam disana. Supaya, masalah ini tidak merembet ke daerah lain,” pintanya.

Dikatakan, pengungkapan kasus tersebut harus dilakukan secara terang benderang berdasarkan undang-undang yang berlaku. Pasalnya, persoalan yang menyebabkan korban jiwa tersebut berbau SARA dan sangat sensitif.

“Kami mengutuk keras aksi brutal yang menimpa umat muslim tersebut. Karena tindakan itu memancing emosi umat Islam lainnya di Indonesia. Makanya, kami minta segera tangkap pelakunya,” ungkap Aziz.

Pada hari Jum'at (17/7/2015), umat Islam di Tolikara Papua terganggu saat melaksanakan salat Idul Fitri. Puluhan kios dan satu musala milik warga muslim dibakar setelah terjadi kesalah fahaman dengan pemuda Gereja Indonesia Injili (GIDI). (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.