Turis dari Tiga Negara Dipastikan Hadir di Hari Jadi Pamekasan ke-488

Avatar of PortalMadura.com
Turis dari Tiga Negara Dipastikan Hadir di Hari Jadi Pamekasan ke-488
dok. Gerbang Salam Pamekasan

PortalMadura.Com, – Rentetan Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang ke-488 dipastikan akan dihadiri oleh turis mancanegara dari tiga negara berbeda.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Pamekasan, Achmad Sjaifuddin mengaku, pihaknya mengundang turis dari sejumlah negara untuk hadir dalam acara harjad. Namun, yang telah memastikan kehadirannya ke bumi Gerbang Salam adalah Amerika, Australia dan Jepang.

“Yang jelas itu, teman-teman dari konsulat Amerika sudah konfirmasi datang, konsulat Australia dan Jepang. Insya Allah dari beberapa negara sahabat juga banyak,” katanya, Sabtu (20/10/2018).

Dikatakan Achmad, selain undangan dari luar negara, pihaknya juga telah mengundang sejumlah Menteri dan Kepala Daerah se Jawa Timur. Tetapi, dari sejumlah undangan itu ada yang memastikan tidak bisa hadir lantaran bersamaan dengan agenda lain.

Adapun rentetan acara Harjad Pamekasan di antaranya adalah Madura Eksotik Carnival (19 Oktober), Malam Kemilau Madura (malam), Kontes Sape Sonok (siang) tanggal 20 Oktober, Madura Music Daul Festival (malam) Kerrapan Sapi Gubeng Piala Presiden (siang) pada tangg 21 Oktober, dan Pamekasan Dram Band Carnival (27 Oktober). (Marzukiy/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.