Turki Berambisi Jadi Negara dengan Teknologi Digital Terkemuka

  • Bagikan
Turki berambisi jadi negara dengan teknologi digital terkemuka
Ilustrasi. Robot yang disebut "Humanoids" terlihat dalam peresmian AkinRobotics, pabrik robotik humanoid, didirikan oleh perangkat lunak AkinSoft di Konya, Turki pada 4 November 2017. Pabrik tersebut telah memulai produksi massal, kata Ketua AkinSoft Ozgur Akin, berbicara dalam upacara peresmian, yang dihadiri oleh para karyawan dan penggemar teknologi. Manusia-robot generasi baru - bernama "Ada GH5" - akan diprogram untuk digunakan di mal, pameran, bandara, rumah sakit dan bahkan di rumah, kata Akin. AkinSoft, yang mulai beroperasi pada 1995, memiliki sekitar 2.000 mitra di 28 negara dan dianggap sebagai pelopor perangkat lunak di Turki. (Ahmet Akbıyık - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, Ankara – Turki akan menjadi salah satu negara terkemuka di dunia yang menggunakan dan mengembangkan teknologi digital, Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan Rabu.

Dengan kolaborasi bersama Kantor Transformasi Digital Kepresidenan, Universitas dan sektor swasta, Turki ingin memulai program teknologi digital yang luas, katanya, dalam pidato pada upacara pembukaan tahun akademik baru Pendidikan Tinggi di Kongres Nasional dan Pusat Kebudayaan Bestepe.

“Kami ingin menjadi salah satu Negara terkemuka di dunia dalam hal menggunakan dan mengembangkan teknologi digital. Kami bertekad soal ini,” katanya. dilaporkan Anadolu Agency, Kamis (4/10/2018).

Dengan cara itu, Turki benar-benar dapat meningkatkan kualitas ekonomi dan kesejahteraan sosialnya, tambahnya.

“Untuk mencapai tujuan ini, Pemerintah akan mendukung proyek-proyek yang akan meningkatkan daya saing dan produktivitas,” kata Erdogan.

Menyoroti pentingnya teknologi digital, Erdogan menambahkan bahwa sebuah Negara, yang tertinggal secara teknologi, tidak dapat mencapai kemajuan dalam sains dan industri.

Dia juga menegaskan bahwa Pemerintahnya akan terus memberikan prioritas pada sektor pendidikan, menambahkan bahwa setiap Universitas di Negara itu akan memiliki pusat bimbingan karir bagi siswa.

Pemerintah juga akan meningkatkan beasiswa bagi mahasiswa, katanya. (AA)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.