oleh

Turki Laporkan Penambahan Kasus Covid-19 Tertinggi Hampir 63.000

PortalMadura.Com – Turki pada Rabu (14/4/2021) melaporkan hampir 63.000 kasus baru infeksi virus korona, kenaikan tertinggi kasus harian sejak awal pandemi.

Sebanyak 62.797 kasus baru, termasuk 2.802 pasien bergejala, dikonfirmasi di seluruh negeri, ungkap Kementerian Kesehatan Turki.

Total keseluruhan kasus Turki sekarang mencapai lebih dari 4 juta, sementara jumlah kematian secara nasional sudah 34.734 jiwa dengan 279 kematian baru selama sehari terakhir.

Sebanyak 55.413 lebih pasien sembuh dari penyakit tersebut, sehingga jumlah orang yang pulih menjadi lebih dari 3,48 juta orang.

Lebih dari 42,5 juta tes virus korona dilakukan di Turki hingga saat ini, dengan 310.420 tes baru dilakukan sejak Selasa.

Angka terbaru menunjukkan saat ini terdapat 3.018 pasien dalam kondisi kritis secara nasional.

Sejak program imunisasi massal dimulai pada 14 Januari, Turki telah memberikan lebih dari 19,3 juta suntikan vaksin virus korona.

Lebih dari 11,6 juta orang menerima dosis pertama vaksin, sementara lebih dari 7,72 juta telah menerima dosis kedua, menurut angka resmi.

Mulai Rabu ini, langkah-langkah antisipasi penyebaran virus berlaku selama dua minggu pertama Ramadan.

Aturan jam malam pada hari kerja sekarang akan berlaku pada jam 7 malam, dua jam lebih awal dari sebelumnya jam 9 malam dan berlangsung hingga jam 5 pagi, di mana perjalanan antar kota juga dilarang, kecuali dalam kasus darurat.

Lockdown pada akhir pekan juga akan berlanjut di kota-kota berisiko tinggi.

Kafe dan restoran juga hanya diperbolehkan menyediakan layanan pengiriman ke rumah dan take away, sementara gedung pernikahan, pusat olahraga, dan aula permainan akan ditutup hingga akhir liburan Idul Fitri yang menandai akhir Ramadan.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : AA

Komentar