Turun Jalan, FPI Pamekasan Ajak Masyarakat Hormati Bulan Ramadhan

Avatar of PortalMadura.Com
Turun Jalan, FPI Pamekasan Ajak Masyarakat Hormati Bulan Ramadhan
FPI

PortalMadura.Com, – Menjelang bulan Ramadhan, Front Pembela Islam () cabang Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan aksi turun jalan mengajak warga muslim menghormati bulan yang penuh barokah ini, Senin (15/6/2015).

Abd Halim, salah satu orator aksi mengatakan, kegiatan aksi turun jalan itu merupakan program rutin setiap tahun menjelang bulan Ramadhan. Hal itu untuk mengingatkan masyarakat agar menjaga kesucian dan menghindari dari perbuatan maksiat.

“Setiap muslim dituntut untuk menahan rasa lapar dan dahaga demi meraih derajat taqwa. Puasa tentu kurang bermakna jika tidak ditindaklanjuti oleh pelaksanaan syari'ah secara kaffah,” ungkapnya.

Sangat ironis jika Pamekasan yang nota bene kabupaten Gerbang Salam diciderai oleh oknum masyarakat tak bertanggung jawab. Padahal,  dalam norma agama dan sosial  kita didorong untuk berprilaku islami.

“Kami mengajak kepada seluruh umat islam untuk mempersiapkan diri agar bisa memasuki bulan ramadhan dan melakukan segala amalan di dalamnya dengan penuh keikhlasan, semangat dan kesunggutan hati,” tandasnya.

Dalam aksinya, mereka bersama-sama mengendarai sepeda motor dari eks stasiun PJKA (Tapsiun) Jalan Trunojoyo hingga monumen Arek Lancor jantung Kota Pamekasan seraya menyebarkan selebaran berisi ajakan kepada masyarakat di sepanjang jalan itu.

Dalam selebaran itu mengajak kepada lapisan masyarakat untuk bersama-sama menghormati dan menjaga kesucian bulan ramadhan, menjauhi semua kemaksiatan dan penyakit masyarakat, seperti prostitusi, narkoba, perjudian, dan lain-lain.

Kemudian, FPI meminta kepada pihak berwenang agar proaktif menjaga kesucian bulan ramadhan, serta menindak tegas oknum masyarakat yang sengaja melanggar ketentuan perundang-undangan yang berlaku. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.