oleh

Twitter Luncurkan Super Follows, Bisa Dapat Uang dari Cuitan

PortalMadura.com-  Twitter akhirnya meluncurkan fitur Super Follows, sebuah fasilitas yang memungkinkan pemilik akun twitter untuk menarik biaya pada konten khusus pada follower yang telah berlangganan.

Sayangnya, fitur Super Follows tersebut belum tersedia secara luas dan masih terbatas pada pengguna terbatas aplikasi Twitter di iOS yang berlokasi di Amerika Serikat dan Kanada.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Mengutip The Verge, Sabtu (4/9/2021), pelanggan Super Follows atau Super Followers nantinya akan memiliki tanda khusus atau badge, dan tampil di bawah nama mereka saat membalas sebuah cuitan.

Pihak Twitter menjelaskan jika mereka berencana untuk meluncurkan fitur itu untuk iOS di lebih banyak negara dalam beberapa pekan mendatang, dilanjutkan dengan Android dan web.

Pengguna Super Follows dapat mengenakan biaya dengan kisaran USD 2,99 (sekitar Rp 42 ribu); USD 4,99 (sekitar Rp 71 ribu); dan USD 9,99 (sekitar Rp 142 ribu) per bulannya yang proses pembayarannya dilakukan melalui Stripe.

Twitter menyebut, pengguna bisa memperoleh hingga 97 persen pendapatan berlangganan setelah biaya pihak ketiga, hingga mereka mencapai batas penghasilan seumur hidup USD 50 dolar di semua produk monetisasi Twitter.

Pada batas tersebut, Twitter mengatakan pengguna masih bisa memperoleh hingga 80 persen pendapatan setelah biaya pihak ketiga.

Super Follows Terbatas

Dilansir dari Tech Crunch, apabila pengguna di Kanada serta AS telah dapat mulai menjajaki akun berlangganan, akun yang memperoleh izin monetisasi juga masih terbatas buat pengguna di AS.

Tidak hanya itu, buat dapat mengaktifkan status tersebut, pengguna di AS berumur minimun 18 tahun, mempunyai 10 ribu pengikut, serta melaksanakan paling tidak 25 tweet dalam sebulan terakhir buat penuhi persyaratan.

Profil akun dengan Luar biasa Follows nantinya hendak mempunyai tombol dengan warna merah muda, diiringi taman berlangganan yang berkata” miliki konten bonus dikala Kamu berlangganan.”

Tidak hanya Luar biasa Follows yang jadi strategi Twitter dalam memonetisasi suatu konten sebagian waktu kemudian. Mereka pula sudah mulai meluncurkan Tip Jar, Ticketed Spaces, bagian belanja, sampai tombol berlangganan newsletter.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar