Ubah Ritual Kecantikan Anda Jika Alami 6 Gejala Kerusakan Ini di Wajah

Avatar of PortalMadura.com
Ubah Ritual Kecantikan Anda Jika Alami 6 Gejala Kerusakan Ini di Wajah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Gaya hidup yang tidak sehat, baik mengenai makanan yang dikonsumsi ataupun paparan polusi biasanya akan meninggalkan jejak pada kulit seseorang. Misalnya kondisi kulit yang tidak lagi seindah sebelumnya atau bahkan menjadi rusak.

Oleh sebab itu, Anda harus lebih hati-hati dalam menjaga kulit khususnya bagian muka yang menjadi perhatian utama dalam penampilan. Selain itu, Anda juga perlu berhenti melakukan jika Anda mengalami gejala kerusakan ini di wajah.

Apa saja?. Yuk simak gejala berikut ini:

Kulit di Bawah Mata Kering
Ini berati Anda tidak cukup minum air. Dehidrasi akan menyebabkan kulit, terutama di area yang lembut, seperti di sekitar mata menjadi berkerut. Untungnya, perbaikannya cukup sederhana. Minumlah delapan gelas dalam sehari dan lihat perubahannya pada kulit.

Dahi Lebih Berminyak dari Biasanya
Ini artinya Anda membersihkannya terlalu berlebihan. Mencuci muka lebih dari dua kali dalam sehari bisa menghilangkan minyak pada kulit terlalu banyak.

Hal ini menyebabkan kulit menghasilkan lebih banyak sebum. Usahakan mencuci muka hanya di pagi hari dan bersihkan muka dengan pembersih yang lembut di malam hari.

Kulit Pipi Terasa Kasar
Ini artinya Anda terlalu banyak terkena polusi udara. Polusi udara dapat membuat kulit, terutama di sekitar pipi terlihat kusam dan terasa kasar.

Cobalah untuk mulai melapisi serum antioksidan sebelum Anda mengaplikasikan tabir surya setiap pagi. Selain itu, pastikan mencuci muka secara menyeluruh setiap malam.

Jerawat Muncul di Sekitar Mulut
Ini artinya Anda terlalu banyak menyentuh wajah. Apa yang nampaknya tidak berbahaya bisa jadi jerawat muncul karena terjadi infeksi bakteri.

Wajah Sembap
Terlalu banyak makanan ‘sampah', terutama yang mengandung terlalu banyak garam akan membuat wajah sembap. Kantung mata juga jadi terlihat semakin jelas. Lakukan detoks dengan minum cairan sehat dalam jumlah banyak, misalnya air mineral, jus buah tanpa gula, atau infused water.

Konsumsi makanan dengan gula dan garam yang lebih rendah akan membantu Anda menghindarkan diri dari masalah yang satu ini. Begitu juga dengan minuman beralkohol. Sebaiknya dikurangi atau dihindari sama sekali.

Bibir Pecah-pecah
Bibir yang mengelupas dan pecah-pecah juga termasuk tanda dehidrasi dan nutrisi yang tidak seimbang. Bisa di atasi dengan makan-makanan bergizi seimbang dan rajin minum air putih.

Demikian gejala gejala tidak sehat di wajah yang menandakan ritual kecantikan Anda perlu diubah. (merdeka.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.