Ulama Palestina Galang Dana di Madura

Avatar of PortalMadura.com
Ulama asal negara Palestina Syeikh Udai Musa Akhmad-min
Syeikh Udai Musa Akhmad bersama Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat melakukan Safari Ramadan dan menggalang dana untuk rakyat Palestina di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, berlangsung di Musala Pendopo Bupati Sampang, Jalan Wijaya Kusuma No. 1 Sampang, pukul 12:00 WIB, Selasa (7/5/2019). (Foto : Rafi )

PortalMadura.Com, – Ulama asal Negara , melakukan dan menggalang dana di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Ia Safari Ramadan bersama panitia dan anggota Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan tersebut berlangsung di Musala Pendopo Bupati Sampang, Jalan Wijaya Kusuma No. 1 Sampang, pukul 12:00 WIB, Selasa (7/5/2019).

Rombongan diterima langsung oleh Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat.

Ketua Panitia Safari Ramadan , Fadlun Duifa, S.Pd mengatakan, tujuan utama kegiatan safari Ramadan adalah silaturahim dan menggalang donasi untuk saudara muslim Palestina.

“KNRP adalah wadah penggalangan dana untuk rakyat Palestina yang kegiatannya rutin dilaksanakan tiap bulan Ramadan,” ujarnya.

Syeikh Udai Musa Akhmad menyampaikan, jika Palestina adalah salah satu Negara yang mengakui kemerdekaan Indonesia. Begitu pula Palestina membutuhkan pengakuan dari Indonesia sampai detik ini.

Ia menceritakan, kondisi Palestina terus dibombardir kaum Yahudi. Sehingga ia mengaku menangis ketika melihat siaran pers yang baru saja terjadi serangan roket di Negaranya.

“Sampai saat ini, hampir 10 ribu rakyat Palestina ditahan dan ribuan jiwa sakit. Untuk listrik disana hanya diberi waktu 3 jam,” ungkapnya.

Menurutnya, sumbangan atau bantuan dana sangat berarti dan lebih cepat jika datang dari penguasa dan pemimpin yang saleh.

Baca Juga : Jangan Coba-Coba Sembelih Sapi Betina Jika Tidak Ingin di Pidana

“Untuk mengatur Masyarakat dibutuhkan seorang pemimpin yang saleh. Seperti Bupati Sampang dan kami doakan agar amanah menjalankan tugas Pemerintah,” lanjutnya.

Dihadapan Forkopimda Sampang, Syeikh Udai Musa Akhmad berharap rakyat Palestina dapat hidup melalui dana yang didonasikan sabagaimana rakyat Sampang hidup tentram dan damai.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.