Ulang Tahun PWS, Ziarah di Pusara Pahlawan

Penulis: RafiEditor: Hartono
Ulang Tahun PWS, Ziarah di Pusara Pahlawan
Ziarah Pusara Pahlawan Kemerdekaan di Sampang (Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sampang – Pelaku media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Sampang (PWS), Madura, Jawa Timur, melaksanakan ziarah, berdoa dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Jalan Kusuma Bangsa.

Kegiatan PWS pada momen Dirgahayu ke-77 RI ini, sebagai bentuk refleksi dan penghormatan terhadap para pahlawan yang telah berjuang dan berjasa demi kemerdekaan RI.

Ketua Persatuan Wartawan Sampang (PWS) Abdus Salam menyampaikan, kegiatan ziarah, pembacaan doa, serta tabur bunga di pusara makam para pahlawan merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun ke-8 PWS.

Sekretaris PWS, Abdul Rafi menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk penghargaan, kebanggaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa.

“Kami bersama seluruh anggota PWS melakukan agenda ziarah dan tabur bunga guna menghormati para pahlawan yang telah berjuang demi kepentingan bangsa Indonesia,” ujarnya, Jumat (19/8/2022).

Cak Dus (sapaan akrab) mengaku, masyarakat, generasi muda, dan pelaku media mainstream harus menunjukkan rasa kecintaan terhadap para pahlawan yang telah berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Semangat perjuangan para pahlawan dapat teladani. Sikap kepahlawanan dan jiwa patriotisme para pejuang mengandung nilai keberanian, cinta tanah air, rela berkorban, ketegasan, tanggung jawab, pantang menyerah sampai berhasil meraih kemenangan,” katanya.

Pihaknya berpesan dan mengajak terhadap anggota PWS dan seluruh elemen masyarakat, supaya memaknai semangat para pejuang terdahulu serta dapat menerapkan melalui aktivitas berorganisasi, dan berbaur untuk membantu kebutuhan hidup sosial.

“Semangat dalam membangun organisasi, kebersamaan atau kekompakan dari anggota PWS selalu memiliki inovasi positif yang mengarah pada kepentingan sosial sampai penghormatan terhadap jasa para pahlawan kemerdekaan RI,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.