oleh

Umat Islam, Ini 9 Cara Agar Anda Bisa Rajin Salat

Lakukan Salat Berjemaah

Seperti yang dikatakan Rasulullah, bahwa salat berjemaah lebih unggul dua puluh tujuh derajat dibandingkan dengan salat sendirian. Jika rumah Anda berada di dekat masjid, pergilah ke masjid untuk menunaikan salat lima waktu secara berjemaah. Jika tidak memungkinkan ke masjid, ajaklah anak, istri, suami, atau saudara Anda untuk salat lima waktu berjemaah di rumah.

Bertemanlah dengan Orang-orang yang Rajin Salat

Keberadaan teman juga bisa membantu Anda untuk menjadi rajin salat. Oleh karena itu, bertemanlah dengan orang-orang yang rajin salat lima waktu. Anda akan diingatkan dan diajak untuk melaksanakan salat sesegera mungkin saat waktunya telah tiba.

Loading...

Berniat dengan Tulus

Cara lain agar Anda bisa rajin salat adalah berniat dengan tulus karena Allah SWT saat akan melaksanakan salat lima waktu. Jangan berniat karena ingin mendapatkan perhatian lawan jenis, ingin disayang mertua, ingin terlihat sebagai orang yang takwa, dan sebagainya.

Baca Buku tentang Islam

Cara terakhir adalah membaca buku-buku tentang Islam di waktu senggang Anda. Sebagai contoh, saat Anda hendak tidur di malam hari, bacalah buku-buku tentang Islam. Hal ini lebih baik dari pada melihat status teman di media sosial.

Selain itu, membaca buku-buku tentang Islam juga dapat menambah pemahaman dan wawasan Anda mengenai akhirat. Sehingga Anda akan lebih mencintai Allah SWT dan Rasulullah. Wallahu A’lam.

Halaman: 1 2

Rewriter : Salimah
Sumber : okezone.com

Komentar