Umat Muslim, Ini 3 Khasiat Nikah Muda dalam Pandangan Islam

Avatar of PortalMadura.com
Umat Muslim, Ini 3 Khasiat Nikah Muda dalam Pandangan Islam
ilustrasi

PortalMadura.Com – Masa muda merupakan waktu yang seharusnya digunakan untuk mempersiapkan diri agar menjadi pribadi yang unggul dan profesional dalam mempersiapkan masa depan. Sayangnya, banyak pemuda saat ini cenderung mengabaikan dan membuang sia-sia masa mudanya dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat, seperti pacaran.

Gejolak asmara di kala usia muda memang sebuah fitrah untuk menginjak akil balig sehingga mereka timbul perasaan suka terhadap lawan jenis. Lantas, bagaimana Islam menanggapi hal ini?. Dalam islam, jika ada pasangan yang saling mencintai dan sudah mampu baik secara materil maupun non materil, maka dianjurkan untuk menikah muda.

Tentunya, anjuran ini bukan tanpa alasan, karena ternyata ada beberapa manfaat yang bisa diambil dari menikah di usia muda. Yuk, disimak berikut ini penjelasannya:

Diri Lebih Terjaga dan Pandangan lebih Tertunduk
Manfaat pertama dari menikah islami muda yang bisa Anda ketahui, yaitu dengan menikah muda Anda akan lebih bisa menjaga diri dan menjaga pandangan. Seperti yang Anda ketahui bersama, bahwa pergaulan di kalangan para remaja semakin bebas bahkan cenderung liar.

Banyak sekali baik remaja laki-laki maupun perempuan yang sudah jauh dari syariat Islam baik dalam berkelakuan maupun berpakaian. Hal itu tentu akan membuka dan memperbesar pintu maksiat pada generasi muda.

Oleh karena itu, menikah bisa dijadikan sebagai solusi yang baik bagi pasangan muda yang ingin terhindar dari berbuat maksiat dan ingin menundukkan pandangan.

Mempercepat Kesuksesan di Usia Muda
Selain menjaga diri dari perbuatan maksiat dan lebih mudah dalam menundukkan pandangan, menikah muda juga bisa memberikan manfaat lainnya diantaranya adalah mempercepat kesuksesan.

Jika Anda melihat orang-orang yang telah mencapai puncak karir atau puncak kesuksesannya, kebanyakan dari mereka itu sudah menikah dan jika mereka ditanya apa resep mencapai kesuksesan, karena tidak lain merupakan dukungan dari keluarga khususnya dukungan dari istri mereka.

Selain itu, Anda sebaiknya juga tidak perlu khawatir akan jatuh dalam kemiskinan jika akan menikah. Karena Allah menjanjikan barang siapa menikah karena mengharap rida Allah, makaAllah yang akan menjadikan mereka kaya. Bahkan, dengan menikah banyak dari pemuda lebih fokus dalam kagiatannya mencari rezeki.

Waktu untuk Anak lebih berkualitas
Selain mempercepat kesuksesan, manfaat menikah muda bisa memiliki waktu dan energi yang berkualitas untuk anak. Tentu hal ini sangat relevan, semakin muda Anda menikah, maka semakin muda pula kelak ketika Anda menemukan anak Anda sudah beranjak dewasa dan Anda masih cukup muda dan berenergi untuk mendampingi anak Anda. (hijabnesia.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.