Umat Muslim, Ini Doa yang Bisa Membantumu Melewati Masa Move On

Avatar of PortalMadura.com
move-on
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap manusia tidak pernah tahu siapa yang akan menjadi pendamping hidupnya nanti. Masalah rezeki, umur, dan jodoh hanya Allah SWT yan tahu pasti.

Sudah menjadi hal yang lumrah didunia ini saat kita menjalin hubungan dengan seseorang dan akhirnya harus berakhir karena memang takdirnya bukan orang itu yang menjadi jodohmu. Rasa sakit patah hati dan susahnya akan dirasakan oleh setiap orang yang kisah cintanya harus kandas.

Namun kita tahu sebenarnya bahwa Allah SWT akan memberikan yang lebih baik untuk kita. Akan tetapi karena kita hanya manusia biasa, pastinya rasa sakit patah hati akan kita rasakan. Maka dari itu, berikut ini merupakan cara agar kamu bisa melewati masa move on mu lebih cepat, lebih sabar, juga ikhlas. Mari kita bahas dan simak.

Dalam QS Al Baqarah ayat 216 disebutkan:

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”

Berburuk sangka kepada Allah bisa terjadi saat kita mencintai seseorang, namun ternyata tidak bisa memiikinya karena beberapa alasan. Nah di sinilah ayat tersebut mengingatkan bahwa kita tetap harus rida dengan segenap keputusan Allah.

Keputusan yang tidak cocok dengan keinginan tidak mengharuskan kita berburuk sangka kepada Allah, justru sebaliknya. Tetap berbaik sangka kepada-Nya, karena ada banyak mutiara hikmah di balik semua itu.

Wajar jika bersedih saat gagal menjalani hubungan spesial dengan seseorang, Namun tidak dengan galau yang berkepanjangan. Sebab susah move on adalah salah satu tanda seseorang tidak rida dengan ketetapan Allah.

Sebaiknya kita percayakan semua itu kepada-Nya, kita tetap mau diatur atas kehendak-Nya. Sebab jodoh di tangan Tuhan. Jika kita tidak mau diatur Tuhan dengan kehendak-Nya, bagaimana Tuhan berkehendak memberi jodoh kepada kita?

Move on itu memang tidak mudah, namun bukan berarti tidak mungkin. Rasululah sudah membekali sebuah doa yang bisa memperecepat proses move on tersebut. Doanya adalah sebagai berikut:

“Allahumma ajirni fi mushibati wa akhlif li khairan minha”

“Ya Allah berilah aku pahala dam musibah ini, dan gantikanlah bagiku dengan sesuatu yang lebih baik dari padanya”.

Semoga bermanfaat, yakinlah bahwa indah pada waktunya itu adalah kalimat yang mempunyai majas yang nyata jika kita sabar melewati prosesnya. Wallahu'alam.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.