Umat Muslim, Perbanyaklah Membaca Doa Ini Agar Terhindar dari Musibah

Avatar of PortalMadura.com
Umat Islam, Ini Doa Pembuka Pintu-pintu Langit yang Harus Anda Panjatkan
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan cobaan yang diberikan oleh Allah SWT kepada umatnya. Baik berupa bencana alam, sakit, dan lain sebagainya. Namun dalam hakikatnya saat Allah SWT mendatangkan musibah tersebut bukan untuk menghancurkan kita. Allah SWT hanya ingin memperingati umat-Nya dan agar mereka selalu berlindung, berdoa , serta memohon ampun kepada-Nya. Allah tidak pernah memberi cobaan kepada umat-Nya melebihi kemampuan umat tersebut.

Agar manusia terhindar dari bala', Nabi Muhammad SAW mengajarkan kepada umatnya agar memperbanyak membaca saat melihat, bertemu dengan orang yang terkena bala' terutama doa ini

“Segala puji bagi Allah yang memberikan keselamatan kepadaku dari bala' yang telah menimpamu serta Ia telah memberikan anugerah kepadaku atas kebanyakan makhluk yang telah Ia ciptakan.”

Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi dijelaskan bahwa ketika ia melihat orang yang terkena bala' atau musibah lantas ia berdoa seperti doa diatas maka ia akan selamat dari segala macam bala' atau musibah.

Imam al-Munawi dalam Faidhul Qadir mengutip pendapat Imam Nawawi yang menjelaskan bahwa sebaiknya orang yang berdoa ini membacanya sebatas dirinya saja yang mendengarnya. Maka dari itu, Islam mengajarkan kepada umatnya agar selalu berdoa dan bersyukur agar kehidupannya menjadi makmur serta tak menjadi tersungkur. Semoga bermanfaat, sobat muslim.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.