oleh

UN Dipastikan Tak Terpengaruh Pemilu

SUMENEP (PortalMadura) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memastikan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tidak akan terpengaruh oleh pelaksanaan pemilu legislatif meski waktunya hampir bersamaan, sebab peserta UN sudah disiapkan sejak lama yakni dengan berbagai kegiatan disekolah untuk menunjang suksesnya UN.

“Kami pastikan UN tidak akan terpengaruh oleh pemilu. Kesiapan anak didik peserta UN sudah matang,” kata Moh Sadik, kepala Disdik Sumenep, Kamis (27/02/14).

Dia menegaskan, meski peserta UN itu merupakan pemilih pemula, namun sebelum pelaksanaan pemilu, mereka sudah disiapkan mengikuti UN dengan mengikuti proses kelompok belajar mengajar (KBM) setiap hari, bahkan ada pelajaran tambahan.

“Jadi tingkat kelulusan nanti tidak akan terpengaruh, apakah siswa itu sebagai pemilih pemula atau bukan, lagi pula mereka kan hanya sebagai pemilih, tidak akan terlibat dalam tim suksesnya,” ungkapnya.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep telah menetapkan Daftar Nominasi Tetap (DPT) peserta Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2013/2014, sebanyak 25.848 siswa dengan perincian SMP/MTs sebanyak 15.618 peserta, dengan kebutuhan ruangan sebanyak 780 ruang, SMA/MA sebanyak 9.195 siswa dengan kebutuhan ruangan sebanyak 459 ruang dan SMK sebanyak 1.035 siswa dengan kebutuhan ruangan sebanyak 66 ruang. Total peserta UN dari SMP/MTs, SMA/MA dan SMK sebanyak 5.848 siswa dan kebutuhan ruangan sebanyak 1.305 ruang.

Jadwal pelaksanaan Ujian Nasional SMA/MA dan SMK tanggal 14-16 April, sedangkan SMP/MTs sederajat pada bulan Mei 2014.(arif/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar