Unija Gandeng UB, Siapkan Mahasiswa Bangun Desa

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, () Sumenep, Madura menggandeng (UB) Malang, Jawa Timur, dalam rangka mempersiapkan mahasiswanya untuk terjun ke masyarakat dan membangun desa.

Hal ini dikemas dengan Diskusi Manajemen Tata Kelola Organisasi Kemahasiswaan Unija, Senin (24/2/2020). Dihadiri langsung Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UB, Prof. Dr. Drs. Abdul Hakim, M.Si.

Unija Gandeng UB, Siapkan Mahasiswa Bangun Desa

“Acara ini berhubungan dengan akademik dan kebijakan kemahasiswaan,” terang Rektor , Dr. Sjaifurrachman, S.H., C.N., M.H, pada PortalMadura.Com.

Menurutnya, kerjasama yang dibangun dengan UB sangat tepat. Manfaatnya akan dirasakan langsung oleh mahasiswa dan Unija secara umum.

“Nanti ada program bersama UB. Salah satunya mahasiswa membangun desa. Jadi, mahasiswa UB asal Sumenep bisa bersama-sama membangun desa pada program magang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini ada program kampus merdeka dan merdeka belajar. Ke depan, mahasiswa tidak hanya belajar di kampus, bisa langsung belajar ke masyarakat.

“Dari delapan semester, hanya lima semester yang wajib. Jadi, tiga semesternya itu bisa dilakukan di desa atau perusahaan,” ucapnya.

Aturan atau regulasinya didalami Unija bersama UB. “Itu kita persiapkan. Sebenarnya sudah diberlakukan, tapi kita siapkan teknisnya. Kita mencari format dan kerjasama dengan UB,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.