Unija Sumenep Borong Juara Duta GenRe 2019

Avatar of PortalMadura.com
Unija Sumenep Borong Juara Duta GenRe 2019
Juara Duta GenRe Sumenep Tahun 2019 (Foto. Istimewa)

PortalMadura.Com, – Juara I putri dan putra Duta GenRe tingkat Kabupaten Sumenep tahun 2019 diborong oleh mahasiswa Universitas Wiraraja (Unija), Sumenep, Madura, Jatim.

Keduanya, Nabila Maya Faisa, mahasiswi semester 2 FISIP dan Ridwan mahasiswa semester 2 Fakultas Teknik .

Rektor Unija, Sumenep, Dr. Sjaifurrachman, S.H., C.N., M.H, mengaku bangga dan senang dengan prestasi yang diraih mahasiswanya di luar kampus.

“Prestasi mereka itu sangat membanggakan kami,” kata Sjaifurrachman, Minggu (7/4/2019).

Sebenarnya, kata Sjaifurrachman, prestasi mahasiswa Unija di luar kampus sudah banyak. Juara duta-duta lainnya, seperti duta wisata sering diraihnya.

Di internal kampus juga ada Duta Kampus, Duta Lingkungan, bahkan ada Duta Anti Narkoba.

“Itu semua sebagai wujud nyata partisipasi Unija terhadap bangsa dan negara serta dalam usaha menggali potensi mahasiswa itu sendiri,” katanya.

Sementara, juara I putri Duta GenRe Sumenep, Nabila Maya Faisa, mengaku senang dengan raihan yang diperoleh. “Ini yang pertama saya ikuti untuk Duta GenRe. Alhamdulillah dapat juara,” terangnya.

Wanita cantik kelahiran Sumenep tanggal 24 Desember 1999 ini tidak menduga jika dirinya akan terpilih. Namun, selama mengikuti proses pemilihan Duta GenRe bermodalkan fokus dan serius.

Nabila Maya Faisa ini sebelumnya juga mewakili Jawa Timur sebagai Duta Sanitasi tahun 2014. “Pada waktu itu, Alhamdulillah saya masuk 10 besar tingkat nasional,” kenangnya.

Untuk gelaran Duta GenRe tingkat Kabupaten Sumenep tersebut diadakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Sumenep.

Grand final pemilihan diikuti 19 peserta bertempat di Gedung Nasional Indonesia (GNI), Jumat (5/4/2019) pukul 19.00 WIB.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.