Unik, Gelar Lomba Memasak Keluarga Sambut HUT TNI ke 71 di Bangkalan

Avatar of PortalMadura.Com
Unik, Gelar Lomba Memasak Keluarga Sambut HUT TNI ke 71 di Bangkalan
Ist. Lomba Memasak

PortalMadura.Com, – Jajaran TNI dari Kodim 0829/Bangkalan, Madura, Jawa Timur menggelar keluarga yang diikuti seluruh Koramil 01 hingga 18.

Kegiatan dalam rangka memeriahkan dan menyambut HUT ke-71 TNI tahun 2016 itu, diikuti 100 peserta yakni masing-masing Koramil diwakili dua kelurga terdiri dari ayah, ibu dan anak.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pusat Perbelanjaan  Hipermart Bangkalan Plaza, Jl. Halim Perdana Kusuma, Mlajah, Kecamatan Bangkalan, Minggu (18/9/2016).

Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto, menyampaikan, “melalui kegiatan ini, pelajaran yang kita petik adalah bapak atau suami bisa menghargai istri dalam memasak, karena memasak itu tidak gampang,” katanya, dalam sambutannya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, manfaatkan kegiatan ini juga untuk belajar masak dan bertanding, kerja sama antara Ibu, ayah dan anak sangat dibutuhkan.

“Sehari-hari kita dihadapapkan kegiatan yang serius protokorel, maka kegiatan ini kita manfaatkan untuk refresing, santai bersama keluarga sambil masak,” tandasnya.

Peserta diharuskan menghidangkan hasil masakannya sebanyak lima porsi lengkap dengan lauk pauknya.

Menjadi semakin seru karena juri hanya memberi waktu 45 menit. Peserta pun dilarang membawa bumbu nasi goreng instan, dan dilarang meminta saran/bantuan.

Penilaian juri didasarkan pada rasa, variasi lauk pauk, cara penyajian dan kecepatan memasak.

Kegiatan lomba memasak keluarga tersebut berlangsung meriah dan diikuti Ketua, pengurus dan anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0829/Bangkalan serta Dewan juri Chef eksekutif dari Hipermart Bangkalan Plaza.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.