oleh

Uniknya Lomba Perahu Tradisional Desa Pasanggrahan Bangkalan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Lomba perahu tradisional tanpa menggunakan mesin berlangsung unik di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kwanyar, Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Lomba tersebut sudah berlangsung selama 4 tahun terakhir. PortalMadura.Com, Selasa (14/08/2018), melansir dari laman bangkalankab.go.id.

Kepala Desa Pesanggrahan, Khoirul Anam menjelaskan, lomba perahu tradisional diharapkan dapat menarik wisatawan luar daerah.

Kedepannya, peserta lomba tidak hanya diikuti oleh nelayan dari wilayahnya. “Kita ingin lomba ini juga diadakan oleh masyarakat diluar Kecamatan Kwanyar bagaimana cara pemerintah daerah mengemasnya,” katanya.

Mewakili Muspida Kabupaten Bangkalan, Ketua DPRD Bangkalan, Imron Rosyadi berharap, lomba perahu tradisional dapat dikemas menjadi lomba tingkat kabupaten menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan luar.

“Bagaimana nanti dari pihak eksekutif bisa menjadikan even perahu tradisional menjadi lomba se-Kabupaten Bangkalan,” ujarnya.

Menurutnya, dari aspek ketertarikan dan keunikan untuk wisata sudah memenuhi kriteria. “Tujuannya tidak lain agar menjadi destinasi wisata perahu tradisional dan bisa menarik perhatian wisatawan,” katanya.

Lomba perahu tradisional tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bangkalan, Eddy Moeljono.

“Lomba perahu tradisional ini cukup bagus. Kedepan harus diupayakan agar bisa dikembangkan dan sesuai dengan harapan masyarakat,” imbuh Eddy Moeljono.(Hartono)

Loading...