Untuk Kulit dan Rambut, Ini 6 Manfaat Masker Tanah Liat

Avatar of PortalMadura.com
Untuk Kulit dan Rambut, Ini 6 Manfaat Masker Tanah Liat
Ilustrasi (Primaberita)

PortalMadura.Com – Salah satu masker yang sering digunakan karena sifat anti bakterinya yaitu tanah liat. Rutin menggunakan bisa mengeluarkan semua racun yang berupa polutan yang tidak sehat bagi kulit.

Selain bagus digunakan untuk kulit, masker tanah liat juga baik untuk rambut. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com yang dikutip dari Pinkvilla, berikut ini penjelasannya:

Membersihkan Kulit

Clay mask dapat menghilangkan kotoran dan bakteri dari wajah yang berada di bawah kulit dan juga menyerap minyak berlebih. Ini menyerap sebum berlebih dan memberikan hasil akhir matte pada wajah kita.

Masker tanah liat ini juga membantu dalam membersihkan kulit dan juga mencegah jerawat dengan membuka pori-pori. Mereka menjaga kulit Anda tetap bersih dan merupakan exfoliant yang bagus.

Mencerahkan Kulit

Clay mask bisa langsung mencerahkan kulit kusam dan kering. Perawatan yang buruk dan kurangnya pengelupasan kulit dapat menyebabkan kulit kusam ini.

Karenanya, clay mask membuat kulit Anda bebas noda dan memberi Anda cahaya muda. Jadi gunakan masker tanah liat untuk mendapatkan kilau instan.

Melembapkan Kulit

Clay mask merupakan hidrasi kulit yang baik. Ini mengandung sifat anti-inflamasi yang bagus untuk kulit dan juga membantu dalam melembapkan membuat kulit Anda montok dan halus. Mereka memperbaiki kerusakan sel dan mendorong produksi kolagen juga.

Mengatur Produksi Sebum

Sebum adalah zat alami yang diproduksi oleh kulit yang berfungsi sebagai pelembab. Tetapi kelebihan produksi sebum dapat menyebabkan jerawat dan komedo serta membuat kulit kita berminyak.

Untungnya, kehadiran clay mask dapat menyelamatkan kita. Mereka menyerap kelebihan minyak dari wajah kita dan juga menenangkan kulit kita yang teriritasi.

Membantu Pertumbuhan Rambut

Mineral yang ditemukan dalam tanah liat juga membantu pertumbuhan rambut. Mereka menghilangkan akumulasi sel-sel kulit mati dari kulit kepala dan membersihkan rambut kita dengan meningkatkan pertumbuhannya.

Mereka juga menghilangkan ketombe yang mendasarinya dengan merendam sebum ekstra yang diproduksi oleh kulit kepala.

Mengurangi Rambut Kusut

Clay mask tidak hanya membersihkan kulit kepala Anda, tetapi juga membantu mengembalikan kilau alami rambut sehingga mencegah kusut. Ini melembabkan rambut Anda secara intens.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.