oleh

UPT Pasar Anom Kota Sumenep Masih Mendata Jumlah Kios Terbakar

SUMENEP (PortalMadura) – Pihak UPT Pasar Anom Baru Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur hingga pukul 06:58 Wib, Kamis (6/3/2014) masih melakukan penghitungan terhadap jumlah kios dan toko yang ludes terbakar semalam.

“Penghitungan jumlah kios maupun toko yang terbakar sedang dilakukan. Kalau jumlah kios dan toko yang ada mencapai 1.164 bangunan,” kata Abdul Hamid, Kepala UPT Pasar Kota Sumenep.

Kebakaran hebat melanda Pasar Anom Baru pada pukul 19:20 Wib, Rabu (5/3/2014). Titik api pertama dari kios yang posisinya berada ditengah-tengah deretan kios atau ke timur dari bundaran pintu masuk.

iklan hari santri

Api dengan cepat menjalar hingga melenyapkan ratusan kios, toko dan stand dibagian selatan. Lalu, api bergerak ke arah timur. Pihak pemerintah daerah tidak hanya memaksimalkan pemadam kebakaran yang ada, namun minta bantuan ke Pemkab Pamekasan.

Pasar Anom Baru Sumenep, juga pernah mengalami ke bakaran hebat pada tahun 2007.

Sementara, Kapolres Sumenep, AKBP Marjoko mengaku bakal mendatangkan Tim Lapfor Polda Jatim untuk mengetahui asal titik api. “Langkah awal sudah kita lakukan. Kemudian melakukan identifikasi dan akan menghadirkan Tim Lapfor Polda Jatim,” katanya.(htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.