Usia Anda 40-an? Yuk, Coba 6 Cara Ini Agar Tampil Lebih Muda

Avatar of PortalMadura.com
Usia Anda 40-an? Yuk, Coba 6 Cara Ini Agar Tampil Lebih Muda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mayoritas wanita pasti ingin selalu tampil awet muda dan tetap segar berseri sepanjang hari. Sebenarnya, cara untuk mewujudkan hal ini tidaklah sulit. Benarkah?.

Ya, Anda hanya memerlukan warna baju yang tepat, serta tata rias yang sesuai dengan usia Anda. Selain itu, ada beberapa cara lain yang bisa Anda lakukan.

Berikut enam cara simpel tampil lebih muda di :

Sesekali Pakailah Warna yang Terang
Siapa bilang wanita di usia 40-an tidak boleh memakai baju dengan warna neon?. Anda tetap bisa memakai baju-baju berwarna cerah seperti pink, kuning, biru terang, ataupun orange untuk sehari-hari.

Namun ingat, sebaiknya warna-warna ini hanya dipakai untuk satu item saja, misalnya cardigan, sweaters, ataupun sepatu, agar kesannya tidak berlebihan. Warna-warna ceria seperti ini bisa memunculkan aura jiwa muda Anda sehingga bisa terlihat lebih segar berseri.

Pakai Eyeshadow dengan Tekstur Krim Berwarna Terang
Sekarang sudah banyak sekali eyeshadow yang berbentuk seperti pensil namun bertekstur krim. Nah, Anda bisa mengandalkan eyeshadow ini untuk menyegarkan penampilan Anda sehari-hari. Tekstur eyeshadow krim bisa menyamarkan kerutan yang muncul di kelopak mata Anda. Pilihan warna-warna terang seperti pink lembut, peach, atau warna beri muda akan memberi Anda kesan lebih ceria.

Baca Juga: Usia Anda 40-an? Coba 4 Latihan Ini untuk Minimalisir Risiko Cedera Sendi

Pakai Aksesoris Bebatuan
Siapa sangka aksesoris ternyata bisa membuat Anda nampak lebih muda dari usia asli Anda?. Coba pakailah kalung bebatuan imitasi dengan warna-warna teal, pink, biru, atau ungu untuk acara-acara spesial. Padukan dengan baju terusan yang cantik dengan warna yang kontras, untuk gaya tampilan yang lebih fresh.

Samarkan Kerutan dan Bintik Hitam pada Wajah
Andalkan tinted-primer ataupun tinted-moisturizer untuk makeup sehari-hari. Kedua produk tersebut bisa menyamarkan kerutan, noda hitam, ataupun kulit kusam yang mulai muncul di wajah Anda. Formulanya yang lebih ringan daripada alas bedak akan memberikan tampilan kulit yang lebih alami dan segar.

Coba Sepatu Flats Berwarna Emas Perak
Sepasang sepatu dengan warna yang cantik selalu bisa membuat penampilan Anda tidak membosankan. Singkirkan sepatu-sepatu standar dengan warna-warna tanah atau kayu, dan beralihlah ke sepatu dengan warna emas atau perak. Sepatu dengan warna ini akan membuat Anda tampak lebih percaya diri, sehingga aura cantik pun lebih terpancar.

Kencangkan Pori-pori dengan Rose Hip Tea
Anda bisa memanfaatkan teh rose hip untuk merawat kulit dan mengencangkan pori-pori. Seduh satu kantung rose hip tea dengan air panas. Diamkan hingga menghangat, lalu masukan ke dalam lemari pendingin.

Setelah kurang lebih dari 30 menit, keluarkan, dan gunakan untuk mencuci muka setelah wajah dibersihkan dengan susu pembersih dan penyegar. Selamat mencoba!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.