UTM Bentuk Satgas Covid-19, Lakukan Perkuliahan Daring hingga Tunda Wisuda

Avatar of PortalMadura.com
UTM Bentuk Satgas Covid-19, Lakukan Perkuliahan Daring hingga Tunda Wisuda
Logo UTM (Istimewa)

PortalMadura.Com, Bangkalan – Universitas Trunojoyo Madura () meluncurkan sejumlah kebijakan dalam upaya pencegahan penyebaran atau Covid-19.

Hal tersebut tertuang dalam surat edaran (SE) nomor B/825/UN46/HM.00.06/2020 tentang kesiapsiagaan dan pencegahan infeksi Covid-19 di lingkungan UTM.

“Kita juga siapkan tim Satgas (satuan tugas) Covid-19 UTM untuk antisipasi,” kata Rektor UTM, Muh. Syarif, pada PortalMadura.Com, Senin (16/3/2020).

Dalam SE juga disebutkan penerapan perkuliahan dilakukan daring (online), penundaan praktikum, penggantian kegiatan lapangan dengan tugas, penundaan dan rescheduling kegiatan organisasi kemahasiswaan.

Bahkan, agenda wisuda yang sejatinya akan dilangsungkan pada 28 Maret 2020 juga dilakukan penundaan.

Hal tersebut dilakukan berdasarkan surat edaran Kemendikbud RI tertanggal 15 Maret 2020, sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona di lingkungan kampus UTM.

Muh. Syarif menyampaikan, kebijakan tersebut dilakukan sebagai upaya preventif terhadap penyebaran virus corona yang sangat cepat dan berbahaya.

Beberapa fakultas di lingkungan UTM langsung menindaklanjutinya dengan mengeluarkan himbauan dan langkah-langkah antisipatif terkait upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona.

Di Fakultas Teknik (FT) misalnya, menyediakan Posko Corona di Gedung Ruang Kuliah Bersama (RKB) F lantai 1 bekerjasama dengan Puskesmas Kamal.

Kebijakan dalam surat edaran tersebut resmi diberlakukan per tanggal 17 hingga 31 Maret 2020.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.