PortalMadura.com

UTM Dorong Wisata Kampung Pesisir Warna Warni

  • Kamis, 23 November 2017 | 10:34
UTM Dorong Wisata Kampung Pesisir Warna Warni

PortalMadura.Com, Bangkalan – Program Studi Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mendorong adanya wisata Kampung Pesisir Warna Warni.

Keinginan itu, diwujudkan dalam kegiatan pengabdian masyarakat di Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan dengan mengusung tema Menggali Potensi Wisata melalui Wisata Kampung Pesisir Warna Warni.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, UTM Bangkalan, Dr. Bani Eka Dartiningsih, mengungkapkan, Kamal tidak boleh menjadi kota mati, Kamal harus dihidupkan kembali seperti sedia kala.

“Masyarakatnya harus sejahtera, kegiatan-kegiatan kebudayaan harus dipublikasikan, wisatanya harus kita kembangkan dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” katanya, Kamis (23/11/2017).

Senada dengan Dosen Prodi Komunikasi sekaligus Dekan FISIB UTM. Ia menuturkan, program pengembangan wisata kampung pesisir warna warni membutuhkan kerjasama dari semua kalangan, mulai masyarakat, tokoh-tokoh lokal, pemerintah serta lembaga-lembaga terkait.

“Apabila semua elemen ini bersatu, bukan tidak mungkin kita benar-benar dapat mewujudkan desa warna warni yang manfaatnya akan dirasakan masyarakat sendiri,” tandasnya.

Kegiatan pengabdian masyarakat di Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan berlangsung pada hari Rabu, 22 November 2017. Turut hadir pada kegiatan itu, muspika, aparat desa dan unsur terkait lainnya di wilayah Kamal.(*)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional