UTM Dorong Wisata Kampung Pesisir Warna Warni

Avatar of PortalMadura.Com
UTM Dorong Wisata Kampung Pesisir Warna Warni
Fakultas Fisib UTM Mengadakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat, Rabu (22/11/2017)

PortalMadura.Com, – Program Studi Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mendorong adanya .

Keinginan itu, diwujudkan dalam kegiatan pengabdian masyarakat di Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan dengan mengusung tema Menggali Potensi Wisata melalui Wisata Kampung Pesisir Warna Warni.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, , Dr. Bani Eka Dartiningsih, mengungkapkan, Kamal tidak boleh menjadi kota mati, Kamal harus dihidupkan kembali seperti sedia kala.

“Masyarakatnya harus sejahtera, kegiatan-kegiatan kebudayaan harus dipublikasikan, wisatanya harus kita kembangkan dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” katanya, Kamis (23/11/2017).

Senada dengan Dosen Prodi Komunikasi sekaligus Dekan FISIB UTM. Ia menuturkan, program pengembangan wisata kampung pesisir warna warni membutuhkan kerjasama dari semua kalangan, mulai masyarakat, tokoh-tokoh lokal, pemerintah serta lembaga-lembaga terkait.

“Apabila semua elemen ini bersatu, bukan tidak mungkin kita benar-benar dapat mewujudkan desa warna warni yang manfaatnya akan dirasakan masyarakat sendiri,” tandasnya.

Kegiatan pengabdian masyarakat di Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan berlangsung pada hari Rabu, 22 November 2017. Turut hadir pada kegiatan itu, muspika, aparat desa dan unsur terkait lainnya di wilayah Kamal.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.