oleh

Vaksin Covid-19 Tahap Dua Tiba di Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menerima sebanyak 1.030 vial vaksin bio farma untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap dua.

Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinkes Pamekasan, dr. Nanang Suyanto mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi tahap dua ini diprioritaskan untuk tenaga keamanan, meliputi TNI, Polri dan personel dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Nanang mengaku belum menerima informasi secara pasti dari pemerintah pusat tentang penerima vaksin tahap dua tersebut. Hanya kelompok yang menjadi sasaran vaksinasi yang meliputi pelayan publik mulai dari tenaga pendidik, keamanan, petugas transportasi, pekerja media, pedagang pasar, DPRD, BUMN, BUMD, dan pegawai di sektor pariwisata.

“Kami terima 1.030 vial, masing-masing vial bisa digunakan maksimal untuk 10 orang sehingga total ada 10.300 dosis. Sejumlah dosis itu nantinya akan dibagi menjadi dua kali penyuntikan yaitu masing-masing 50.150 dosis pada setiap penyuntikan,” katanya, Selasa (23/2/2021).

Dia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap dua akan dimulai Rabu tanggal 24 Februari besok. Namun yang perlu diperhatikan masyarakat adalah penerapan protokol kesehatan tetap terjaga meskipun telah melakukan vaksinasi.

“Tetap menjaga 3M itu meskipun sudah divaksin, meliputi mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak,” terangnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar