oleh

Vaksinasi Massal, Sumenep Targetkan 10 Ribu di 27 Kecamatan

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan menggelar vaksinasi massal di 27 kecamatan.

“Target kita sebenarnya 27 ribu. Secara logika, kita targetkan saja sebanyak 10 ribu dari 27 kecamatan itu,” terang Bupati sumenep, Achmad Fauzi, Selasa (24/8/2021).

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Ia menjelaskan, vaksinasi Covid-19 massal itu dalam momen memperingati HUT Ke-76 Republik Indonesia yang dimulai sejak hari ini, Selasa (24/8) hingga tanggal 30 Agustus 2021.

Vaksinasi massal Covid-19 melibatkan stakeholder, baik dari ormas Islam dan tokoh masyarakat.

Sebagai wujud memeriahkan vaksinasi Covid-19, pemerintah daerah melibatkan pihak ketiga untuk memberikan dorprize menarik kepada warga yang mau divaksin.

“Hadiah itu, mulai dari TV, sepeda ontel dan semacamnya. Ini merupakan hasil gotong royong kita dengan pihak ketiga,” jelasnya.

Sementara, di depan Kantor Bupati Sumenep Jl. dr. Cipto, Selasa (24/8/2021) vaksinasi massa sudah dimulai.

Vaksinasi massal tersebut guna mempercepat target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumenep.

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu cara menjaga ketahanan tubuh serta dapat mengendalikan penularan Covid-19.

“Setelah mayoritas masyarakat divaksin, apapun aktivitasnya bisa membentuk spesifikasi dalam menangkal penularan Covid-19,” katanya.

Ia menyebutkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sumenep yang telah dilakukan vaksinasi Covid-19 hingga saat ini telah mencapaiĀ  sekitar 3.667 orang dengan prosentase 22,10 persen.

“Rincianya adalah ASN non guruĀ  dan Tenaga Kesehatan (Nakes),” terangnya.

Untuk non ASN atau masyarakat umum yang telah divaksin pada dosis pertama sekitar 1.266 orang. Sedangkan yang telah menjalani vaksinasi dosis kedua sekitar 1. 212 orang.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar