oleh

Veteran Tertua di Pamekasan Berusia 105 Tahun

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pejuang Kemerdekaan Indonesia yang tinggal di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur saat ini berjumlah 115 orang. Satu diantaranya sudah berusia 105 tahun.

Kepala Kelompok Tata Usaha Kantor Administrasi Veteran 524 Pamekasan, Pembantu Letnan dua Dolid Mulyo Adi Saputro mengatakan, veteran yang kini berusia 105 tahun tersebut bernama H. Abdullah yang saat ini tinggal di Kecamatan Pademawu.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

“Alhamdulillah masih sehat semua, cuman veteran yang tertua berusia 105 tahun itu sekarang pikirannya seperti anak kecil lagi,” katanya, Selasa (18/8/2020).

Dia menambahkan, adapun veteran dengan usia termuda saat ini sekitar berumur 70 tahun. Tak sedikit dari veteran yang ada sudah hidup menjanda lantaran ditinggal mati suaminya.

“Ada 30 veteran yang menjadi janda, karena ditinggal mati suaminya,” tutup dia.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan, Moch. Tarsun mengungkapkan, pihaknya tetap memberikan tali asih kepada veteran setiap momentum hari Kemerdekaan seperti sekarang sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada para pejuang.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar