VIDEO – Bungkam Persija di Kandang, ke Puncak Klasemen

  • Bagikan
32239671 2010538412540361 4126895046635028480 n
Persija vs ()

PortalMadura.Com – berhasil meraih poin sempurna setelah mengalahkan Persija dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dengan skor akhir 0-2, Sabtu (12/5/2018) malam.

Gol kemenangan dicetak oleh Fabiano de Rosa Beltrame pada menit ke 2 melalui kotak pinalti setelah Bayu Gatra Sanggiawan dilanggar oleh pemain belakang Persija di kotak terlarang.

Sebenarnya tendangan Fabiano berhasil ditepis oleh kiper Persija Daryono, tetapi bola hasil tepisannya muntah ke depan gawang yang masih mampu dijangkau oleh Fabiano. Sehingga, pemain asal Brasil ini kemudian mengambil bola menusukkan ke sisi kiri Persija yang mengubah kedudukan menjadi 0-1.

Selama 45 menit babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan, bahkan beberapa kali pemain Persija mengancam gawang . Tetapi beberapa kali tendangan on target Persija mampu diamankan kiper Laskar Sape Kerrab, Herry Prasetyo. Hingga turun minum tidak ada gol tambahan untuk kedua tim.

Babak kedua, Persija memasukkan sejumlah pemain andalannya yang pada babak pertama dicadangkan dengan mengeluarkan Fitra Ridwan dan memasukkan Rizky Ramdani Lesteluhu, mengeluarkan Rudi Widodo dan diganti Riko Simanjuntak dan terakhir memasukkan Marco Simic dengan mengeluarkan Bambang Pamungkas.

Tetapi upaya menambah daya gedor Persija tidak mampu merobek gawang meskipun beberapa kali serangannya membahayakan. Karena dua benteng terakhir yang dijaga Fabiano dan Fachruddin sulit ditembus.

Bahkan, setelah Persija asyik menyerang justru menggandakan keunggulan melalui kaki Zah Rahan Krangar pada menit 79. Gol memperkokoh keunggulan Laskar Sape Kerrab ini didapat setelah pemain bernomor punggung 29 ini mengecoh pemain belakang Persija yang mengubah kedudukan menjadi 0-2 untuk tim tamu.

Pada babak kedua ini, juga melakukan rotasi sejumlah pemain guna mengantisipasi serangan tuan rumah dengan mengeluarkan Slamet Nurcahyo diganti Lucky Wahyu, menarik keluar Benny Wahyudi diganti Engelberd Sani dan terakhir menarik keluar Bayu Gatra dan diganti Munhar.

Rotasi pemain rupanya cukup berhasil lantaran hingga wasit meniup peluit pertanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 0-2 untuk keunggulan .

Atas hasil ini langsung nangkring di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 16 poin menggeser Persipura Jayapura yang baru mengumpulkan 14 poin. (Marzukiy/Har)

Link video lengkap: https://www.vidio.com/watch/1374212-go-jek-liga-1-bersama-bukalapak-persija-jakarta-vs-madura-united

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.