VIDEO- IMELDA Persoalkan ‘Jargon’ KPU Sampang

Avatar of PortalMadura.Com
VIDEO- IMELDA Persoalkan 'Jargon' KPU Sampang
IMELDA Demo KPU Sampang

VIDEO DEMO di

https://youtu.be/rR6OqS0gjik

PortalMadura.Com, – Massa yang mengatasnamakan Ikatan Milenial Peduli Pemilukada (IMELDA) Sampang, Madura, Jawa Timur melakukan aksi untuk rasa ke Kantor KPU Kabupaten setempat, Rabu (16/5/2018).

Mereka memprotes ‘jargon' (slogan/ tagline) yang digunakan KPU Sampang pada pemilihan bupati dan wakil bupati 2018. Jargon itu, “Jek ngako reng Sampang mon ta' nyoblos” (Jangan mengaku orang Sampang kalau tidak nyoblos).

Aksi mereka membuat kegiatan simulasi pungut hitung suara Sampang terganggu dan dihentikan sementara.

Koorlap aksi, Moch. Affrizal menuding KPU lalai dalam merumuskan suatu bahasa ajakan yang mengarah pada potensi ketersinggungan.

Mereka meminta KPU agar mengubah jargon pada bahasa yang lebih sopan. “Tagline tersebut, menunjukkan ketidakpercayaan diri KPU untuk menyelenggarakan Pemilukada,” katanya.

Ketua KPU Sampang, Syamsul Muarif menemui pengunjuk rasa. Bahkan, pihaknya menilai aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian masyarakat Sampang atas penyelenggaraan Pilkada.

“Tentu menjadi masukan dan akan dikaji bersama di internal KPU Sampang,” janjinya.

Ia menjelaskan, jargon yang dipersoalkan adalah usaha KPU Sampang untuk mengajak dan menghimbau masyarakat agar datang ke TPS dan nyoblos.

“Tidak lain dan tidak bukan. Jargon KPU merupakan ikhtiar untuk mengajak dan mendorong semua masyarakat Sampang agar datang ke TPS dengan memanfaatkan hak pilihnya,” tandasnya.

Usai ditemui, massa akhirnya bubar dengan pengawalan aparat kepolisian setempat. Acara sosialisasi pemilu pada pemilih kembali dilanjutkan.(Rafi/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.