VIDEO- Indahnya Sunset di Pantai Bringin Giligenting Sumenep

  • Bagikan
Pantai Bringin
Nurfitriana di Pantai Bringin, Desa Banmaleng, Giligenting Sumenep (Foto IQ fitri_busyro)

PortalMadura.Com, Sumenep – Pantai Bringin Desa Banmaleng, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur merupakan salah satu destinasi wisata baru di Sumenep.

Pantai Bringin (bukan Weringin), yang berada di ujung barat Pulau Giliraja itu belum genap 3 bulan yang dibersihkan oleh pemuda dan warga desa setempat. Namun, keberadaannya mampu mengundang pengunjung dari berbagai daerah.

Bahkan, istri Bupati Sumenep, Nurfitriana menyempatkan untuk berkunjung dan berbaur bersama masyarakat serta mempromosikan di media sosial IQ, fitri_buysro. Bersama rombongan Bupati Sumenep, A Busyro Karim menikmati sunset disana.

Dalam video yang dikirim Nurfitriana via WhatsApp pada PortalMadura.Com, nampak keindahan sunset di Pantai Bringin yang sangat indah. Kegembiraan masyarakat juga terekam.

https://youtu.be/YlUfWqSBcb8

Salah seorang warga setempat, Yuliatin (31), menyampaikan, Pantai Bringin mulai dikunjungi warga, terutama pada sore hari. “Dari Pantai Bringin, warga bisa menikmati sunset dan memang indah,” katanya, pada PortalMadura.Com, Rabu (12/7/2017).

Penamaan Pantai Bringin (warga menyebut Weringin) berkaitan erat dengan sebuah Pohon “Beringin” yang cukup besar. Di bawah pohon Weringin (Madura) itulah, terdapat mata air dengan posisi melingkar (lingkaran kecil).

Kelebihannya, mata air tersebut tidak pernah berkurang meski musim kemarau panjang. Seperti tahun 1995-2006 yang umumnya Giliraja dilanda kekeringan cukup lama, mata air tersebut menjadi satu-satunya sumber yang dimanfaatkan oleh warga setempat.

Sebelumnya, Lembaga Kajian Kebudayaan dan Wisata Giliraja (LK2Wisgi), Sumenep, melibatkan relawan IPPNU Giliraja dan siswa peduli pantai dari MA Nurul Ulum Giliraja, melakukan bakti sosial bersih-bersih Pantai Bringin, Minggu (7/5/2017).(Hartono)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.